Telan Kekalahan Di Laga Pembuka London, Begini Reaksi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Nov 2019, 16:25 WIB
Telan Kekalahan Di Laga Pembuka London, Begini Reaksi Rafael Nadal

Rafael Nadal [image: ubitennis]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Rafael Nadal percaya bahwa kekalahannya di laga pembuka ATP Finals, London merupakan bagian dari kurangnya latihan dalam beberapa pekan terakhir setelah ia mengalami cedera.

Petenis peringkat 1 dunia, Nadal memasuki pekan di London tanpa menyelesaikan turnamen sejak memenangkan US Open setelah mengalami cedera pada tangan kanan dan abdominalnya, sebuah skenario familiar bagi Nadal yang telah terkualifikasi di ATP Finals sebanyak 15 kali, tetapi baru mampu melakoni delapan di antaranya.

Pada laga pembuka fase grup melawan juara bertahan, Alexander Zverev, Nadal tidak mampu menemukan cara untuk mematahkan servis Zverev, sementara sejumlah kesalahan malah mengalir dari raketnya.

“Sejujurnya, Sascha bermain dengan baik dan saya bermain dengan buruk,” aku Nadal.

“Kita bisa menemukan alasan, tetapi pada akhirnya, hal yang penting adalah saya harus bermain dengan jauh lebih baik dalam beberapa hari ke depan. Itu satu-satunya yang penting.”

“Saya dan tim saya tahu bahwa perjalanan ini akan cukup terjal di awal, karena periode dari cedera saya sampai saat ini sangat pendek, tetapi kami di sini untuk mencoba dan itu yang terjadi.”

Turnamen indoor belum pernah menjadi salah satu kekuatan Nadal. Dari 28 turnamen indoor yang telah dilakoninya, ia baru memenangkan satu gelar, yakni di Madrid musim 2005. Di ATP Finals, ia melenggang ke partai puncak pada musim 2010 dan 2013. Meski begitu, Nadal berniat untuk terus berjuang di turnamen kali ini.

“Saya tidak mengeluh tentang kondisi fisik saya. Tidak ada rasa sakit pada abdominal saya. Hanya ada hal positif. Itu saja,” imbuh Nadal.

“Saya senang dengan cara abdominal saya bertahan dan saya harap saya bisa melanjutkan seperti ini karena benar bahwa saya tidak banyak melakoni sesi latihan dan melakukan banyak usaha pada fisik saya demi tampil prima.”

Sebagai konsekuensi dari kekalahannya, Nadal membuka peluang bagi Novak Djokovic untuk merebut peringkat 1 dunia. Meski ia bisa memenangkan gelarnya, ia bisa tetap berada di peringkat 1 dunia berdasarkan seberapa baik performa Djokovic.

Nadal mungkin kecewa, tetapi ia belum tereleminasi. Menantikannya di laga selanjutnya adalah Daniil Medvedev, petenis yang telah ia kalahkan pada musim ini, yakni di final Rogers Cup dan US Open.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Rafael Nadal, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/telan-kekalahan-di-laga-pembuka-london-begini-reaksi-rafael-nadal
1570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini