Tekuk Sloane Stephens Di Charleston, Berat Bagi Madison Keys Kalahkan Teman Sendiri

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Apr 2019, 10:21 WIB
Tekuk Sloane Stephens Di Charleston, Berat Bagi Madison Keys Kalahkan Teman Sendiri

Madison Keys melaju ke semifinal di Charleston

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Madison Keys mengklaim kemenangan pertamanya atas rekan senegaranya, Sloane Stephens demi melenggang ke semifinal Volvo Car Open di Charleston.

Memasuki pertandingan melawan teman baiknya sendiri, Keys belum pernah memenangkan satu set pun dari tiga pertemuan melawan Stephens, termasuk kemenangan di final US Open musim 2017 dan semifinal French Open musim lalu.

Namun, Keys membalikkan keadaan melawan Stephens di Charleston, termasuk menyudutkan Stephens di babak tiebreak set pertama sebelum mengklaim kemenangan 7-6, 4-6, 6-2 setelah bertarung selama 2 jam 14 menit.

“Saya pikir di pertemuan-pertemuan sebelumnya, saya mencoba untuk melakukan sesuatu dengan terlalu berlebihan,” ungkap Keys.

“Sekarang, saya hanya percaya bahwa saya bisa bertahan dalam poin-poin dan rally-rally yang kami lakoni. Saya juga tidak harus terburu-buru dan mencoba untuk menembakkan winner dari bola pertama. Saya pikir hal itu bagian terbesar dalam permainan saya kali ini.”

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim dua set pertama, set penentu berlangsung berat sebelah atas keuntungan Keys yang memiliki jawaban untuk semua bola yang ditembakkan Stephens. Keys juga menyambar empat game terakhir yang akhirnya mengantarkan Keys ke semifinal.

Usai pertandingan, Keys merayakan kemenangan dengan teman baiknya, Stephens dengan saling berpelukan dan tersenyum di area net.

“Rasanya selalu berat bertanding melawan teman anda sendiri, jadi anda pastinya tidak akan berteriak ‘ayo’ pada satu sama lain atau sesuatu seperti itu,” tutur Keys.

Melenggang ke semifinal kedua secara beruntun di Charleston, Keys menantikan juara antara petenis unggulan ke-11 sekaligus rekan senegaranya, Danielle Collins atau petenis berkebangsaan Puerto Rico, Monica Puig.

“Sejujurnya, pertandingan melawan siapapun akan menjadi pertandingan yang menyulitkan dalam hal yang berbeda,” komentar Keys.

“Monica pastinya mencatatkan sejumlah kekalahan yang mengejutkan dan melakoni pertandingan apik pekan ini. Saya belum benar-benar mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan pertandingannya, jadi saya menantikan untuk melihatnya bertanding. Dan Danielle, pastinya pejuang sejati dan siap menembakkan banyak pukulan, jadi anda harus siap ketika anda memiliki peluang.”

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Madison Keys, Sloane Stephens

440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini