Tekuk Marin Cilic, Dominic Thiem Tembus Perempatfinal Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Agu 2019, 07:24 WIB
Tekuk Marin Cilic, Dominic Thiem Tembus Perempatfinal Di Montreal

Dominic Thiem

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laga yang tidak mudah, tetapi gerakan kaki yang apik, groundstroke cantik, dan ketajaman yang impresif terbukti menjadi perbedaan bagi Dominic Thiem ketika ia menghadapi laga menantang melawan Marin Cilic di Rogers Cup, Montreal.

Petenis unggulan kedua, Thiem mengamankan kesembilan break point yang dihadapinya – empat di antaranya pada kedudukan 3-3 di set pertama dan sisanya di set kedua pada kedudukan 0-1 (tiga) dan 5-4 (dua) – demi memetik kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis unggulan ke-14, Cilic dalam waktu 1 jam 53 menit demi satu tempat di perempatfinal.

Pergantian kecepatan yang cerdas dan serangan bola yang agresif dari petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic cukup membuat Thiem kewalahan, tetapi di babak tiebreak set pertama, konsistensi petenis berkebangsaan Austria, Thiem menjadi hal penentu dari kemenangannya.

Di set kedua, kedua petenis kembali bermain dengan sengit. Bahkan, dengan kegigihan Cilic, Thiem memerlukan match point keempat sebelum memetik kemenangan ke-31 pada musim ini.

Berkat kemenangan atas Cilic, Thiem mengklaim enam kemenangan secara beruntun setelah ia memenangkan gelar ke-14 dalam kariernya di Kitzbuhel (mengalahkan Albert Ramos Vinolas) pekan lalu.

Sementara Cilic yang baru-baru ini mulai bekerja sama dengan mantan petenis peringkat 6 dunia, Wayne Ferreira, masih terus melanjutkan usahanya untuk membangun kembali kepercayaan diri setelah mengalami cedera dan pada musim ini ia baru mencatatkan 15-12.

Thiem yang sebelum pekan ini mencatatkan 0-5 di turnamen Masters 1000, Rogers Cup, akan melakoni laga menantang lainnya di perempatfinal ketika ia bertemu petenis unggulan kedelapan, Daniil Medvedev setelah petenis muda Rusia tersebut mengandaskan petenis berkebangsaan Chili, Christian Garin dengan 6-3, 6-3 dalam waktu 70 menit.

Baik Thiem maupun Medvedev mengincar untuk terkualifikasi di ATP Final musim ini yang akan digelar di London pada 10 – 17 November mendatang. Sampai saat ini, Thiem unggul atas Medvedev dengan 2-0.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Dominic Thiem, marin cilic, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/tekuk-marin-cilic-dominic-thiem-tembus-perempatfinal-di-montreal
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini