Roger Federer Siap Awali Musim Clay-Court Di Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 20:23 WIB
Roger Federer akan kembali beraksi di musim clay-court

Roger Federer ketika berkompetisi di Qatar Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer siap untuk kembali berkompetisi pada bulan ini setelah namanya terlihat dalam daftar petenis yang akan melakoni salah satu turnamen Masters 1000.

Petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam saat ini dijadwalkan akan berpartisipasi di Madrid Open yang akan dimulai pada 30 April mendatang. Ia kembali berkompetisi di Qatar Open, Doha musim ini setelah menepi dari dunia tenis selama lebih dari satu musim akibat cedera lutut yang harus dioperasi sebanyak dua kali. Di Doha, ia melaju ke perempatfinal sebelum kalah dari Nikoloz Basilashvili yang akhirnya menjuarai turnamen tersebut.

Sejak itu, mantan petenis peringkat 1 dunia kembali ke lapangan latihan demi bisa kembali tampil dengan sepenuhnya prima. Ia telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meramaikan musim clay-court tetapi mengakui bahwa ia memiliki pilihan yang terbatas.

Petenis berusia 39 tahun telah menyatakan bahwa targetnya adalah berada dalam kondisi terbaik demi musim grass-court yang dimulai setelah French Open.

“Sebelum musim grass-court adalah musim clay-court. Jadi, saya tidak memiliki pilihan lain kecuali turun di turnamen clay-court jika saya ingin melakoni pertandingan,” ungkap Federer.

“Turnamen clay-court bisa menjadi hal yang baik atau buruk bagi saya. Saya hanya akan mengetahuinya dalam sesi latihan, tetapi saya pikir tidak akan berjalan seburuk itu. Saya beranggapan saya akan melakoni beberapa turnamen clay-court.”

Bukan untuk kali pertama petenis berkebangsaan Swiss kembali melakoni turnamen clay-court di Madrid Open. Pada musim 2019, ia melakoni pertandingan pertamanya di lapangan merah tersebut setelah hampir tiga musim melewatkannya sebanyak dua kali.

Selain petenis berkebangsaan Swiss, bintang tenis lain yang akan meramaikan Madrid Open musim ini adalah Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Dominic Thiem juga dijadwalkan akan kembali berkompetisi di Madrid setelah sebelumnya ia mengumumkan bahwa ia menunda kembali bertanding karena ia belum sepenuhnya siap untuk berkompetisi.

Madrid Open selama ini masih didominasi Empat Besar (termasuk Andy Murray) selama lebih dari satu dekade. Sejak musim 2008, hanya ada satu petenis di luar Empat Besar yang memenangkan Madrid Open, yakni petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev yang menjuarainya pada musim 2018. Sementara edisi musim lalu terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Roger Federer

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini