banner babe

Perebutkan Tiket Menuju Final Di London, Stefanos Tsitsipas Lumpuhkan Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Nov 2019, 07:37 WIB
Perebutkan Tiket Menuju Final Di London, Stefanos Tsitsipas Lumpuhkan Roger Federer

Stefanos Tsitsipas [kiri] dan Roger Federer [kanan] usai lakoni semifinal di ATP Finals musim ini

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mengakhiri musim lalu sebagai juara Next Gen ATP Finals di Milan dan sekarang ia terpaut satu pertandingan lagi untuk menyelesaikan musim ini sebagai petenis terakhir yang berdiri ATP Finals di London.

Petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas memperlihatkan performa memukau di laga semifinal demi melumpuhkan juara enam kali di ATP Finals, Roger Federer dengan 6-3, 6-4.

“Saya mengingat diri saya ketika menjadi salah satu anak di sini, menyaksikan turnamen ini dan saya tidak pernah bisa membayangkan diri saya sendiri berdiri di sini, tetapi hal itu terjadi. Mimpi saya menjadi nyata,” seru Tsitsipas.

Petenis berusia 21 tahun, Tsitsipas bergabung dengan Grigor Dimitrov (juara musim 2017) dan David Goffin (runner up musim 2017) sebagai petenis yang lolos ke final pada debut mereka di turnamen akhir musim tersebut. Tsitsipas juga menjadi satu dari delapan petenis yang keluar dari fase grup dan menuju semifinal pada usaha pertama mereka di ATP Finals.

“Ada begitu banyak hal yang bisa saya pelajari dari semua petenis ini. Begitupun dari Roger. Sebagai seorang anak, saya tumbuh dengan menyaksikan Roger, menyaksikannya di sini, di Wimbledon, melakoni semua final, dan saya berharap suatu hari saya bisa memasuki lapangan dan berhadapan dengannya. Kali ini, saya di sini dan mewujudkan mimpi itu,” jelas Tsitsipas.

Usai melakoni pertandingan, Tsitsipas membubuhkan tulisan “Stranger Things” di kamera, tetapi dengan servisnya yang luar biasa, penampilannya bukan hal yang aneh, tetapi menginspirasi, termasuk mengamankan 11 dari 12 break point yang dihadapinya.

Tsitsipas akan berhadapan dengan Dominic Thiem atau Alexander Zverev demi memperebutkan gelar ATP Finals musim ini. Tsitsipas tertinggal 2-4 dari Thiem, tetapi unggul atas Zverev dengan 4-1, termasuk mengalahkannya di fase grup ATP Finals musim ini.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Stefanos Tsitsipas, Roger Federer

671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini