Nick Kyrgios Singkirkan Petenis Peringkat 1 Dunia Dari Montreal

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2022, 09:30 WIB
Nick Kyrgios gagalkan usaha Daniil Medvedev pertahankan gelar di Montreal

Nick Kyrgios

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios mengklaim salah satu kemenangan terbesar sekaligus menambah daftar kemenangan beruntun di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Petenis peringkat 37 dunia panjang menyerah meskipun kehilangan set pertama sebelum mengantongi kemenangan 6-7, 6-4, 6-2 atas petenis peringkat 1 dunia, Daniil Medvedev di babak kedua Canadian Open.

Petenis berusia 27 tahun secara berkala menerapkan strategi servis dan volley demi mengatasi pengembalian juara bertahan, Medvedev. Ia juga mengamankan dua peluang break point pada laga yang bertahan selama 2 jam.

“Itu adalah pertemuan keempat yang kami lakoni dan saya telah mendapatkan beberapa kesuksesan melawannya di pertemuan sebelumnya,” ungkap Kyrgios yang kini unggul dalam head to head mereka dengan 3-1.

“Tetapi ia juga mengalahkan saya sebelumnya. Saya merasa kami mengenal permainan satu sama lain dengan baik. Saya bukan tipe petenis yang memasuki pertandingan untuk mencari peringkat atau semacamnya, hanya memikirkan siapa yang saya lawan dan bola seperti apa yang mereka tembakkan terhadap saya.”

Setelah melakoni final Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon musim 2022 (kalah dari Novak Djokovic) pada Juni lalu dan memenangkan gelar ketujuh di Washington pekan lalu, petenis peringkat 37 dunia kini telah memenangkan 14 dari 15 pertandingan terakhir yang ia lakoni. Kemenangan atas Medvedev akan membantunya naik ke peringkat 31 dunia.

Petenis berkebangsaan Australia telah memperlihatkan kegigihan dalam rally-rally setelah kehilangan set pertama, termasuk menyia-nyiakan dua peluang set point pada kedudukan 5-4. Peluang break di awal set kedua terbukti menjadi momen kunci bagi petenis berkebangsaan Australia yang terus mendominasi dengan pengembaliannya dan menyamakan kedudukan.

Meskipun kesulitan untuk menemukan performa terbaik, Medvedev mendapatkan dua peluang break point pertama di game kedua set penentu. Tetapi, permainan penuh tenaga petenis peringkat 37 dunia masih menghalangi jalannya, termasuk menembakkan menembakkan beberapa pukulan rapi ciri khasnya dalam perjalanan menyambar empat game secara beruntun dari kedudukan 2-2.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua runner up Wimbledon musim 2022 atas petenis peringkat 1 dunia setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal di Wimbledon musim 2014.

Di babak ketiga Canadian Open, Kyrgios akan berduel melawan rekan senegaranya, Alex De Minaur yang menyisihkan petenis unggulan ke-16, Grigor Dimitrov dengan 7-6, 7-5.

Pemenang dari pertandingan tersebut akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Hubert Hurkacz atau petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas di perempatfinal Canadian Open.

Petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz harus berjuang keras demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-3, 6-7, 6-2, sedangkan Ramos Vinolas membantai petenis unggulan ke-12, Diego Schwartzman dengan 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Nick kyrgios, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-singkirkan-petenis-peringkat-1-dunia-dari-montreal
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini