Nick Kyrgios Kecam Tingkah Laku Alexander Zverev

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Jun 2020, 20:41 WIB
Nick Kyrgios Kecam Tingkah Laku Alexander Zverev

Nick Kyrgios [kanan] dan Alexander Zverev [kiri] ketika bertemu di Acapulco musim 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios mengecam Alexander Zverev setelah pada hari Minggu (28/06) petenis berkebangsaan Jerman tersebut melanggar janji untuk melakukan isolasi diri dengan menghadiri sebuah pesta.

Petenis peringkat 7 dunia, Zverev tertangkap kamera tengah menghadiri sebuah pesta di Anjuna Plage Private Club yang berlokasi di daerah selatan Perancis setelah sebuah video yang memperlihatkan dirinya diunggah di Instagram story designer, Philipp Plein.

Hal tersebut tentu bertentangan dengan pernyataan yang Zverev keluarkan kurang dari satu pekan bahwa ia akan mengisolasi diri setelah berpartisipasi di Adria Tour, Zadar, Kroasia di mana Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Novak Djokovic positif terjangkit COVID-19. Menurut ahli medis, mereka yang melakukan kontak langsung dengan orang-orang yang positif COVID-19 seharusnya mengisolasi diri selama 14 hari demi menghindari potensi menyebarkan virus tersebut.

Video Zverev tersebut mencuatkan sejumlah kritikan di media sosial, tetapi sejauh ini, Kyrgios merupakan sosok paling dikenal di dunia tenis yang melontarkan kritikannya.

“Jadi, saya bangun dan saya melihat lebih banyak hal kontroversi yang terjadi di seluruh dunia. Tetapi salah satu yang mencuri perhatian saya adalah melihat Zverev lagi, lagi, dan lagi, seberapa egoisnya dirimu?” seru Kyrgios melalui video yang diunggah melalui Instagram.

“Maksud saya, jika kau memiliki keberanian untuk mengunggah ciutan yang manajemenmu tulis atas namamu dengan mengatakan bahwa kau akan mengisolasi diri selama 14 hari dan meminta maaf kepada publik karena membuat kesehatan mereka dalam resiko, setidaknya kau harus memiliki keberanian untuk tetap berada di rumah selama 14 hari.”

“Hal itu membuat saya kesal. Dunia tenis ini membuat saya kesal. Seberapa egois kau bisa bersikap?”

Petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille juga terlihat di pesta yang sama dengan Zverev. Tetapi, ia tidak berpartisipasi di Andria Tour dan tidak mengisolasi diri. Ia baru-baru ini mundur dari Ultimate Tennis Showdown akibat cedera.

Artikel Tag: Tenis, Nick kyrgios, alexander zverev

323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini