Naomi Osaka Putuskan Menepi Dari Dunia Tenis Usai Kekalahan Di US Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Sep 2021, 21:21 WIB
Naomi Osaka ambil keputusan pahit usai kekalahan di US Open 2021

Naomi Osaka gagal pertahankan gelar US Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Naomi Osaka mengakui bahwa ia tidak tahu kapan turnamen selanjutnya yang akan ia lakoni setelah menelan kekalahan di babak ketiga US Open musim 2021.

Meskipun menghasilkan 15 ace dan 37 winner, petenis peringkat 3 dunia menelan kekalahan tiga set, sehingga mematahkan harapannya untuk memenangkan gelar Grand Slam kelima dalam kariernya di US Open.

Di akhir konferensi pers setelah pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Jepang mengungkapkan pernyataan yang membuatnya berlinang air mata, bahwa ia harus menepi sejenak dari dunia tenis.

“Pada dasanya, saya merasa saya berada di sebuah titik, di mana saya mencoba untuk mengetahui apa yang ingin saya lakukan,” aku Osaka.

“Sejujurnya, saya tidak tahu kapan saya akan melakoni pertandingan saya selanjutnya. Saya pikir saya akan rehat dari bertanding untuk sementara waktu. Saya merasa, akhir-akhir ini saya seperti tidak merasa senang ketika saya menang. Saya lebih merasa lega. Dan ketika saya kalah, saya merasa sangat sedih. Saya pikir itu tidak normal.”

Sudah jelas bahwa kesehatan mental petenis peringkat 3 dunia tidak begitu baik sejak ia mengambil keputusan untuk melewatkan konferensi pers French Open musim ini.

Sejak kembali berkompetisi, juara Australian Open musim 2021 baru memenangkan empat pertandingan dari tiga turnamen yang ia lakoni. Petenis yang menyebabkan tiga kekalahan tersebut merupakan petenis kidal.

Ditanya apakah ia kesulitan secara strategi untuk bertanding melawan petenis kidal, Osaka menjawab, “Sejujurnya, saya tidak merasa hal itu menyulitkan ketika kami saling melakukan groundstroke.”

“Tetapi, saya bahkan tidak bisa memberi tahu anda bagaimana rasanya untuk mengembalikan bolanya, karena saya pikir saya juga tidak bisa mengembalikan bola melawan petenis yang menggunakan tangan kanan saat ini. Saya cukup yakin statistik pengembalian saya benar-benar buruk. Bukannya ia (Annie Fernandez) servis dengan mematikan, jadi, saya tidak benar-benar yakin harus mengatakan apa. Tetapi saya berpikir salah satu servisnya cukup memukau.”

Apapun yang masa depan sajikan bagi petenis berkebangsaan Jepang, ia akan berharap untuk lebih stabil secara mental dan berharap hal tersebut akan terlihat dalam permainannya.

Petenis berkebangsaan Kanada, Leylah Annie Fernandez menjadi petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan Osaka di US Open musim ini dan petenis berusia 18 tahun tersebut selanjutnya akan berhadapan dengan juara US Open musim 2016, Angelique Kerber demi satu tempat di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-putuskan-menepi-dari-dunia-tenis-usai-kekalahan-di-us-open
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini