Menang Di Moskow, Denis Shapovalov Bawa Pulang Gelar Pertama Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Minggu 20 Okt 2019, 23:37 WIB
Menang Di Moskow, Denis Shapovalov Bawa Pulang Gelar Pertama Dalam Kariernya

Denis Shapovalov

Berita Tenis: Sejak gebrakannya dengan tampil di semifinal Rogers Cup musim 2017, Denis Shapovalov telah digadang-gadang sebagai salah satu pesaing dalam memenangkan gelar turnamen ATP.

Pada hari Minggu (20/10) waktu setempat, petenis muda Kanada, Shapovalov menjadi juara di turnamen ATP untuk kali pertama, tepatnya di Stockholm Open dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic.

Shapovalov menjadi menjadi petenis ke-15 pada musim ini yang pertama kali memenangkan gelar turnamen ATP. Musim ini untuk kali pertama petenis yang memenangkan gelar pertama dalam kariernya berjumlah cukup banyak, sejak 1999 ketika 16 petenis putra memenangkan gelar turnamen ATP pertamanya.

Shapovalov tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya mengklaim gelar di Stockholm musim ini. Petenis unggulan keempat, Shapovalov mengalahkan Alexei Popyrin dan Cedrik Marcel Stebe demi melenggang ke semifinal kedelapan dalam kariernya, sebelum mematahkan tujuh kekalahan beruntun di semifinal ketika mengalahkan Yuichi Sugita.

Untuk kali kedua secara beruntun, petenis muda memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Stockholm setelah musim lalu petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas menjadi juara di Stockholm.

Krajinovic juga masih memburu gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya. Petenis berusia 27 tahun tersebut berkompetisi di partai puncak untuk kali ketiga dalam kariernya dan dari ketiganya, ia harus rela menjadi runner up, termasuk  di Budapest musim ini dan Paris Masters musim 2017.

Berkat kemenangan tersebut, Shapovalov mendapatkan 250 poin dan hadiah uang sebesar 109.590 Euro dan Krajinovic harus puas dengan menerima 150 poin dan hadiah uang sebesar 58.255 Euro.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Denis Shapovalov, Filip Krajinovic

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini