Masih Memanas, Elena Rybakina Lewati Rintangan Pertama Di Doha

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Feb 2020, 05:11 WIB
Masih Memanas, Elena Rybakina Lewati Rintangan Pertama Di Doha

Elena Rybakina

Berita Tenis: Bintang tenis Kazakhstan, Elena Rybakina masih meneruskan musim 2020 yang gemilang dengan melalui laga babak pertama Qatar Open di Doha pekan ini.

Setelah menjadi runner up dalam dua pekan terakhir, Rybakina memenanglan laga babak pertama di Doha dengan 3-6, 6-3, 6-1 atas petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-20 Rybakina pada musim ini.

“Saya hanya berjuang keras, selalu berusaha untuk tetap berjuang. Pertandingan kali ini bukan pertandingan yang mudah dan kami berdua bermain dengan baik. Saya senang bisa berada di babak kedua,” ungkap Rybakina.

Rybakina, yang kalah di final Dubai Tennis Championships pekan lalu (kalah dari Simona Halep) dan St. Petersburg Open pada pekan sebelumnya (kalah dari Kiki Bertens), dipaksa bermain ekstra keras melawan Cirstea sebelum memenangkan pertandingan setelah 1 jam 41 menit.

“Saya masih memiliki energi! Saya hanya akan berjuang di setiap pertandingan dan kita lihat apa yang akan terjadi. Saya harap saya bisa terus melaju ke final dan akhirnya memenangkan turnamen lainnya.”

Memasuki turnamen di Doha, petenis berusia 20 tahun, Rybakina mencatatkan 19-4 dari lima turnamen pertama yang dilakoninya pada musim ini, termasuk memenangkan gelar di Hobart dan lolos ke tiga final lainnya.

Tiga dari empat kekalahan yang dialami Rybakina musim ini adalah ketika melawan petenis peringkat 10 besar, sementara itu ia mengalahkan juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin dan mantan petenis peringkat 1 dunia, Karolina Pliskova dalam perjalanannya menuju final di Dubai pekan lalu.

Melawan Cirstea, petenis unggulan ke-14, Rybakina melalui awal yang lamban, bahkan harus kehilangan set pertama.

“Saya lelah, tentunya, dan saya tidak memiliki waktu yang cukup untuk berlatih di sini, tetapi saya berusaha sebaik mungkin untuk berjuang dan menemukan solusi, karena set pertama sama sekali tidak mudah dan ia bermain dengan benar-benar baik,” jelas Rybakina yang tampil jauh lebih baik demi mengklaim dua set terakhir.

Berdiri di antara Rybakina dan babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck yang mengalahkan Polona Hercog dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Elena Rybakina, Sorana Cirstea

935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini