banner babe

Magda Linette Sabet Gelar Pertama Dalam Kariernya Di Bronx

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Agu 2019, 10:05 WIB
Magda Linette Sabet Gelar Pertama Dalam Kariernya Di Bronx

Magda Linette

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi memegang kontrol pertandingan di set ketiga final Bronx Open, tetapi akhirnya ia harus mengakui keunggulan Magda Linette.

Qualifier asal Polandia, Linette memenangkan final epik melawan Giorgi demi memenangkan edisi pertama dari Bronx Open dan mengklaim gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya.

Di turnamen WTA terakhir sebelum digelarnya US Open, petenis peringkat 80 dunia, Linette memetik kemenangan 5-7, 7-5, 6-4 dalam waktu 2 jam 33 menit.

Tiga set yang kompetitif mengantarkan Linette menuju kemenangan, sementara Giorgi harus menelan kekalahan pahit di final untuk kali kedua dalam rentang waktu 20 hari setelah ia juga bernasib sama di final Washington (kalah dari Jessica Pegula).

Di set pertama, kedua petenis langsung tancap gas hingga kedudukan menunjukkan 5-5 sebelum Giorgi mengkonversi satu dari tiga peluang set point yang didapatnya.

Namun, Linette yang berjuang mati-matian di sepanjang pekan dengan memenangkan tujuh pertandingan demi melenggang ke final, berhasil menyamakan kedudukan dengan merebut set kedua. Linette mengamankan empat break point di momen krusial demi keunggulan 5-4 dan meski gagal mengkonversi dua set point yang diciptakan di game selanjutnya, akhirnya ia berhasil mendapatkan peluang break yang dibutuhkannya sebelum memaksakan set penentu.

Petenis peringkat 58 dunia, Giorgi menyusun kembali kekuatannya dengan mematahkan Linette di game pertama set penentu. Tetapi, Linette mengamankan empat break point lainnya sehingga membuat dirinya tidak banyak tertingggal.

Hal tersebut membuat momentum berganti. Linette bangkit dari kedudukan 2-4 dengan memenangkan empat game secara beruntun dan mengkonversi satu dari dua match point yang diciptakannya ketika pengembalian forehand Giorgi menyangkut di net.

Dengan kemenangan tersebut, Linette menuju Flushing Meadows (venue US Open) dengan kepala tegak dan berpeluang menghadapi juara bertahan, Naomi Osaka di babak kedua US Open.

Artikel Tag: Tenis, Bronx Open, Magda Linette, Camila Giorgi

346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini