Karolina Pliskova Susah Payah Demi Melangkah Ke Babak Ketiga Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 09 Mar 2021, 22:07 WIB
Karolina Pliskova melenggang ke babak ketiga di Dubai musim 2021

Lakoni laga pertama di Dubai musim 2021, Karolina Pliskova dipaksa bermain habis-habisan

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova harus berjuang selama lebih dari 2 jam untuk melakoni babak kedua Dubai Tennis Championships musim 2021.

Petenis berkebangsaan Ceko harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova dengan 6-3, 6-7, 6-2.

Petenis peringkat 6 dunia mengklaim setidaknya satu gelar setiap musimnya sejak musim 2013 dan hampir menambahkan gelar di Dubai dalam koleksi gelarnya sebelum ia menjadi runner up setelah kalah dari Simona Halep pada musim 2015.

Turun di Dubai Tennis Championships untuk kali kedelapan, petenis unggulan kedua harus mengamankan dua peluang break point ketika ia akan menutup set pertama dan ia gagal mengklaim set kedua setelah bola membentur net pada salah satu dari dua peluang match point yang ia ciptakan, sehingga memberi kesempatan bagi Sevastova untuk kembali bangkit.

Memasuki babak tiebreak set kedua, petenis unggulan kedua unggul dengan 4/1, tetapi malah menyia-nyiakan peluang emas sebelum akhirnya kalah 5/7 dari Sevastova yang memaksakan set penentu.

Namun, petenis berkebangsaan Ceko menemukan kembali performa terbaiknya di set penentu dan mengklaimnya melalui peluang match point ketiga.

“Saya mendapatkan banyak peluang, terutama di set kedua,” aku Pliskova. “Saya unggul dan mendapatkan peluang match point di babak tiebreak dengan servis di tangan saya dan saya pikir saya bisa memenangkannya dengan jauh lebih cepat.”

“Tetapi saya bisa kembali berjuang setelah set kedua yang kurang beruntung dan masih bisa bermain dengan cukup baik setelah itu.”

Di babak ketiga Dubai Tennis Championships, Pliskova akan berhadapan dengan petenis AS, Jessica Pegula yang tampil tanpa ampun ketika membantai petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Seperti halnya petenis unggulan kedua, petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka juga menjejakkan kaki di babak ketiga. Setelah 1 jam 24 menit, petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka menyisihkan rekan senegara Mladenovic, Alize Cornet dengan 6-2, 6-4.

Juara di Abu Dhabi awal musim 2021, Sabalenka selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-15, Anett Kontaveit setelah petenis berkebangsaan Estonia menyingkirkan petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea dengan 6-4, 7-5.

Petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia lebih mujur dari rekan senegaranya setelah ia memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas Martina Trevisan dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan kesepuluh, Elise Mertens yang mengaramkan rekan senegara Pegula, Shelby Rogers dengan 6-3, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Karolina Pliskova, Anastasija Sevastova, Aryna Sabalenka, Jessica Pegula

586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini