Karamkan Kei Nishikori, Lloyd Harris Diganjar Tiket Semifinal Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Mar 2021, 06:05 WIB
Lloyd Harris melaju ke semifinal di Dubai musim 2021

Lloyd Harris kalahkan bintang tenis lain di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris masih meneruskan pekan bak mimpi dengan menjadi qualifier pertama yang melenggang ke semifinal Dubai Tennis Championships.

Petenis peringkat 81 dunia meloloskan diri ke semifinal turnamen ATP level 500 untuk kali pertama berkat kemenangan 6-1, 3-6, 3-6 atas mantan petenis peringkat 4 dunia, Kei Nishikori dalam waktu 1 jam 3 menit.

Setelah mengamankan dua peluang break point di set penentu, pertandingan berbalik arah di game kedelapan ketika pengembalian forehand petenis berkebangsaan Jepang, Nishikori tidak akurat sehingga memberi peluang bagi petenis berkebangsaan Afrika Selatan untuk servis demi satu tempat di semifinal Dubai Tennis Championships musim 2021.

“Saya kini telah mengantongi beberapa pertandingan. Turnamen ini mulai terasa seperti turnamen di rumah saya sendiri. Saya benar-benar menikmati berada di lapangan dan bermain dengan sangat apik di peluang break point set ketiga,” seru Harris.

Sementara Nishikori mengakui, “Ia mengambil peluangnya dan servis dengan apik tentunya. Saya juga mendapatkan beberapa peluang, tetapi ia menembakkan forehand dan backhandnya dengan memukau.”

Petenis berusia 24 tahun menembakkan 22 dari 34 winnernya melalui servis demi kemenangan keempatnya pada pekan ini.

Kemenangan atas Nishikori pun membawa petenis peringkat 81 dunia membukukan laga semifinal Dubai Tennis Championships melawan petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov yang belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama petenis peringkat 81 dunia melawan petenis peringkat 12 dunia, Shapovalov.

Ketika ditanya tentang apa yang membuatnya tampil dengan performa mumpuni dan lawan selanjutnya, Harris menuturkan, “Saya pikir saya telah menghabiskan lebih banya waktu di turnamen ATP dan membangun kepercayaan diri. Shapovalov memainkan beberapa permainan fantastik, dinamis, dan pastinya itu akan menjadi tantangan besar.”

Harris yang mengantongi kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika menundukkan petenis peringkat 4 dunia sekaligus petenis unggulan pertama, Dominic Thiem di babak kedua, memenangkan lima game pertama di perempatfinal, tetapi kisah berbeda terjadi di set kedua ketika Nishikori merebut keunggulan 4-0, meski pada akhirnya hasil akhir pertandingan berpihak kepada petenis berkebangsaan Afrika Selatan.

Berkat pencapaiannya di Dubai Tennis Championships musim ini, ia diprediksi akan menembus peringkat 70 besar pada pekan depan.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Lloyd Harris, Kei Nishikori, Denis Shapovalov

813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini