Jumpa Liam Caruana, Alex De Minaur Bermain Tanpa Ampun Di Milan

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Nov 2018, 15:34 WIB
Jumpa Liam Caruana, Alex De Minaur Bermain Tanpa Ampun Di Milan

Alex De Minaur

Alex De Minaur mengawali kampanyenya di Next Gen ATP Finals dengan meyakinkan setelah membantai petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Liam Caruana dengan 4-1, 4-1, 4-2 dalam waktu 55 menit saja.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur musim ini telah mengantongi 25 kemenangan, yang cukup mengesankan dengan mempertimbangkan bahwa ia memulai musim ini dengan mengantongi dua kemenangan saja.

Petenis unggulan kedua, De Minaur mengamankan kedua break point yang dihadapinya dan memenangkan 51 persen poin dari pengembalian demi mencatatkan 1-0 di Grup B.

“Ini menyenangkan. Saya benar-benar menantikan untuk bermain dengan format baru di sini dan rasanya luar biasa. Sebenarnya, saya tidak merasakan terlalu banyak perbedaan. Saya menikmati setiap detik yang saya habiskan di sini. Atmosfernya menakjubkan dan saya tidak bisa memikirkan awal yang lebih baik daripada ini,” seru De Minaur.

Tidak seperti pertandingan lain di fase grup kali ini yang setidaknya harus melalui empat set, De Minaur yang awal musim ini lolos ke final di Sydney dan Washington, mengatasi pertandingannya dengan lebih baik dan menyelesaikannya dengan tiga set langsung.

Petenis berusia 19 tahun, Caruana membawa banyak momentum ketika memasuki pertandingan melawan De Minaur setelah memenangkan tiga pertandingan dalam tiga hari terakhir pekan lalu melawan rekan senegaranya yang berusia di bawah 21 tahun. Tetapi De Minaur terbukti terlalu solid bagi Caruana dari belakang lapangan.

Di pertandingan fase grup selanjutnya, De Minaur akan berhadapan dengan petenis Rusia, Andrey Rublev dan jika De Minaur berhasil mengalahkannya, maka dipastikan ia akan mengklaim satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Alex de Minaur, Liam Caruana, Andrey Rublev

610