Jumpa Di Mallorca, Belinda Bencic Masih Terlalu Tangguh Bagi Rebecca Peterson

Penulis: Dian Megane
Selasa 18 Jun 2019, 11:48 WIB
Jumpa Di Mallorca, Belinda Bencic Masih Terlalu Tangguh Bagi Rebecca Peterson

Belinda Bencic

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Belinda Bencic harus sedikit bermain ekstra keras pada pertandingan pertamanya di grass-court ketika menghadapi Rebecca Peterson di Mallorca Open.

Setelah memastikan diri lolos ke babak kedua di Mallorca, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic mengungkapkan, “Rasanya sangat menyenangkan kembali ke grass-court setelah berjuang keras demi kemenangan kali ini. Itu pertandingan yang sangat menyulitkan, hanya sedikit hal yang memutuskan kemenangan pertandingan kali ini. Di grass-court, selalu penting untuk tetap kuat secara mental dan saya lega saya melakukannya dengan baik kali ini.”

Bermain di Mallorca untuk kali pertama, Bencic tiba di bagian yang ia favoritkan pada setiap musimnya setelah ia mencatatkan sejumlah keberhasilan di grass-court, di antaranya memenangkan gelar di Eastbourne, melenggang ke final di `s-Hertogenbosch, dan melakoni babak keempat di Wimbledon sebanyak dua kali.

Bencic tiba di Mallorca setelah musim ini tampil dengan gemilang, di antaranya memenangkan gelar di Dubai, melenggang ke semifinal di Indian Wells dan Madrid, serta mengklaim sejumlah kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, seperti Petra Kvitova, Elina Svitolina, Simona Halep, dan Aryna Sabalenka.

Bencic membawa semua kepercayaan diri tersebut di babak pertama melawan Peterson di Pista Central. Setelah melalui set pertama yang berlangsung cukup ketat, Bencic tampil lebih meyakinkan di set kedua sebelum mengklaim kemenangan 7-5, 6-4 setelah hampir 2 jam berkutat di lapangan.

“Saya selalu menyesuaikan diri dengan cukup baik dari clay-court ke grass-court, karena grass-court sangat alami bagi saya, kebalikan dari clay-court,” imbuh Bencic.

“Jadi, transisi itu berjalan cukup baik bagi saya. Saya malah sedikit kesulitan untuk menyesuaikan diri dari grass-court ke hard-court.”

“Kekuatan mental saya menjadi kunci kemenangan kali ini, karena poin-poinnya sangat ketat di grass-court. Untuk mencetak skor tidak pernah mudah karena semua petenis berusaha untuk mempertahankan servis masing-masing, melawan siapapun akan selalu berlangsung ketat. Jadi, saya pikir mentalitas menjadi hal yang penting.”

Demi satu tempat di perempatfinal, Bencic akan berhadapan dengan petenis AS, Shelby Rogers atau petenis berkebangsaan Cina, Zhang Shuai.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Open, Belinda Bencic, Rebecca Peterson

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini