Jessica Pegula Singkirkan Juara Australian Open 2021 Dari Roma

Penulis: Dian Megane
Kamis 13 Mei 2021, 06:14 WIB
Jessica Pegula melaju ke babak ketiga Italian Open 2021

Jessica Pegula tak terintimidasi dengan kebesaran nama Naomi Osaka di Roma musim 2021

Berita Tenis: Petenis AS, Jessica Pegula kembali mengantongi kemenangan besar pada musim 2021 ketika ia menyingkirkan petenis peringkat 2 dunia dari Italian Open di Roma.

Petenis peringkat 31 dunia secara mengejutkan berhasil menaklukkan juara Australian Open musim 2021, Naomi Osaka di babak kedua Italian Open dengan 7-6, 6-2.

“Saya tahu jika saya bisa bertahan dan memainkan service game saya dengan cerdas, saya bisa mendapatkan peluang pada servisnya, terutama saya melakukannya di babak tiebreak. Saya pikir saya tetap tangguh secara mental di set pertama dan di set kedua, saya mulai bermain dengan lebih baik,” papar Pegula.

Petenis AS sukses mengalami kenaikan peringkat pada musim 2021 dan mengantongi empat kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya.

Kemenangan yang diperjuangkan selama 87 menit demi menumbangkan petenis unggulan kedua, Osaka menjadi kemenangan kelima atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan terbaik dalam kariernya dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan.

Debut di Italian Open pekan ini, petenis peringkat 31 dunia membalaskan kekalahan dari petenis berkebangsaan Jepang ketika mereka bertemu di Beijing musim 2019. Kali ini, petenis peringkat 31 dunia mengamankan tiga set point di set pertama dalam perjalanan mencetak kekalahan mengejutkan di Roma musim ini.

Secara keseluruhan, petenis AS menghasilkan 22 winner dengan 21 unforced error, sedangkan Osaka menembakkan 20 winner tetapi melakukan 37 unforced error. Selain itu, petenis peringkat 31 dunia mengkonversi empat dari lima break point yang ia ciptakan.

“Saya tahu ia sangat tangguh, petenis penuh kekuatan sehingga ia bisa bangkit kapan pun. Saya lega saya bisa menyelesaikannya dengan lebih cepat di set kedua ketika saya mendapatkan peluang,” tambah Pegula.

Di awal pertandingan, petenis unggulan kedua membangun keunggulan 3-0, tetapi petenis AS bangkit dan menyamakan kedudukan 3-3. Setelah itu, petenis unggulan kedua berpeluang menutup set pertama ketika unggul 5-4, tetapi petenis AS mengamankan set point dan kembali menyamakan kedudukan 5-5.

Osaka kembali mendapatkan dua peluang set point pada kedudukan 6-5, tetapi lawan di seberang netnya kembali memunahkan peluang tersebut sebelum memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, petenis AS memegang kontrol pertandingan dengan keunggulan 3/2. Kesalahan backhand ketiga secara beruntun dari raket Osaka membuat petenis AS unggul dengan 6/2 sebelum ia mengkonversi peluang set point keempat.

Pegula mempertahankan momentum di set kedua dengan menyambar keunggulan 4-2 sebelum merebut dua game terakhir.

Di babak ketiga Italian Open, Pegula akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova yang melaju tanpa memukul bola setelah lawannya, petenis unggulan ke-13, Jennifer Brady mundur.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jessica Pegula, Naomi Osaka

1227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini