Jaume Munar Tembus Semifinal Di Milan

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Nov 2018, 09:19 WIB
Jaume Munar Tembus Semifinal Di Milan

Jaume Munar kegirangan setelah memastikan diri lolos ke semifinal di Milan

Untuk memberi kesempatan pada dirinya terkualifikasi di semifinal Next Gen ATP Finals, Milan, petenis Spanyol, Jamie Munar harus mengalahkan Frances Tiafoe.

Jumpa di pertandingan terakhir fase grup, Munar berhasil melakukannya dan mengalahkan petenis AS, Tiafoe dengan 4-1, 4-3, 4-1 yang menjadi kemenangan pertamanya di Milan musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Munar berhasil melenggang ke semifinal di Milan selama petenis unggulan pertama, Stefanos Tsitsipas mengalahkan Hubert Hurkacz. Efisiensi Munar dalam menumbangkan Tiafoe dengan dua set langsung menjadi hal yang penting, sehingga tidak masalah berapa set yang diperlukan Tsitsipas untuk mengalahkan Hurkacz yang bisa mengantarkannya ke semifinal.

“Saya melakukan hal yang saya lakukan. Setidaknya, saya merasa saya bermain dengan baik, yang penting bagi saya. Setidaknya saya akan hidup dengan sensasi itu,” ungkap Munar.

Memasuki pertandingan melawan Tiafoe, Munar menelan kekalahan lima set dari Hurkacz pada pertandingan keduanya di fase grup. Pada pertandingan tersebut, Munar tertinggal dua set, dan sedikit kewalahan di set kelima.

Namun jumpa Tiafoe, semifinalis di Kitzbuhel musim ini, Munar langsung tancap gas dan tidak memberikan ruang bagi Tiafoe untuk bernafas selama 56 menit pertandingan berjalan.

“Itu pertandingan lainnya bagi saya. Saya tahu saya harus bermain dengan sedikit lebih baik,” tambah Munar.

Dari dua pertandingan yang sudah dilakoninya di Milan, Tiafoe mencatatkan hasil yang cukup bagus pada servis keduanya. Tetapi, petenis berusia 20 tahun, Tiafoe hanya berhasil memenangkan 35 persen poin dari servis keduanya melawan Munar, yang membawanya menuju jurang kekalahan.

Munar mematahkan servis Tiafoe satu kali pada set pertama dan ketiga, serta tidak menurunkan serangannya walaupun sempat harus melalui babak tiebreak di set kedua.

Munar melindungi servisnya dengan baik setelah hanya kehilangan lima poin dari servisnya. Munar juga mengamankan kedua break poin yang dihadapinya.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Jaume Munar, Frances Tiafoe, Stefanos Tsitsipas, Hubert Hurkacz

902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini