Hasil Wimbledon: Permalukan Elina Svitolina, Simona Halep Tembus Final Pertama Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Jul 2019, 22:32 WIB
Hasil Wimbledon: Permalukan Elina Svitolina, Simona Halep Tembus Final Pertama Di Wimbledon

Simona Halep

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep menjadi petenis putri pertama yang memastikan diri lolos ke partai puncak Wimbledon musim ini usai memetik kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3 atas petenis unggulan kedelapan, Elina Svitolina.

Petenis unggulan ketujuh, Halep melakoni semifinal pertamanya di Wimbledon sejak musim 2014, sementara petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina melakoni semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep menggunakan pengalamannya dengan baik untuk melalui laga semifinal yang berlangsung selama 72 menit di lapangan utama.

Memasuki laga semifinal kali ini, Svitolina unggul tipis dalam head to head melawan Halep dengan 4-3, termasuk memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir mereka, yakni di Toronto dan Singapura musim 2017 serta di Roma musim 2018.

Namun, Halep memenangkan pertemuan teranyar mereka di Doha awal musim ini setelah sempat tertinggal 1-4 di set ketiga sebelum mematahkan kekalahan beruntunnya dari Svitolina.

Halep mempertahankan momentum tersebut di awal pertandingan. Setelah melalui dua game yang berlangsung maraton di awal set pertama, Halep tampak tidak terhentikan setelah mengklaim set pertama dengan hanya kehilangan satu game saja.

Svitolina yang hampir tersingkir dari Wimbledon musim ini di babak kedua ketika melawan Margarita Gasparyan, memperlihatkan kegigihannya di set kedua dengan mengkombinasikan kecepatannya untuk melalui enam game pertama.

Namun, Halep tidak terintimidasi. Sekali lagi momentum kembali ke tangan Halep yang berhasil menyambar tiga game terakhir demi melenggang ke final Grand Slam kelima dalam kariernya sekaligus final turnamen WTA pertamanya sejak memenangkan French Open musim lalu.

Secara keseluruhan, Halep tampil impresif di sepanjang laga, termasuk melesatkan 26 winner dengan 16 unforced error dan mengkonversi empat dari tujuh break point yang diciptakannya.

Berdiri di antara Halep dan gelar Wimbledon pertama dalam kariernya adalah petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams atau petenis veteran Ceko, Barbora Strycova.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Simona Halep, Elina svitolina

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini