Hasil US Open: Laga Maraton Tak Tahan Laju Carlos Alcaraz Menuju Semifinal

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Sep 2022, 20:47 WIB
Carlos Alcaraz berjuang mati-matian tekuk Jannik Sinner demi semifinal US Open

Carlos Alcaraz luapkan kegembiraan usai lolos ke semifinal US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak ada seorang pun yang akan segera melupakan laga epik perempatfinal di US Open musim 2022 antara Carlos Alcaraz melawan Jannik Sinner.

Pada laga yang berakhir pada jam 2.50 dini hari waktu setempat, petenis berkebangsaan Spanyol mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner dengan 6-3, 6-7, 6-7, 7-5, 6-3, termasuk mengamankan satu peluang match point di set keempat pada laga yang bertahan selama 5 jam 15 menit. Pertempuran tersebut menjadi pertandingan terpanjang kedua dalam sejarah US Open.

Petenis unggulan ketiga mengamankan peluang match point pada kedudukan 4-5 di set keempat dan berjuang demi menjaga asa untuk menjadi petenis termuda dalam sejarah yang menjadi petenis peringkat 1 dunia pada pekan depan. 

Petenis berusia 19 tahun yang terpaut satu kemenangan demi terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe di semifinal US Open.

“Sejujurnya, saya masih tidak tahu bagaimana saya melakukannya,” aku Alcaraz. “Anda harus mempercayai diri anda sendiri. Saya mempercayai permainan saya. Benar-benar menyulitkan untuk menutup pertandingan. Saya berusaha untuk tetap tenang, tetapi saat itu menyulitkan.”

Para penonton memasuki Stadion Arthur Ashe tiba untuk pertandingan tersebut pada sore hari sebelumnya. Ketika waktu menunjukkan tengah malam, pertandingan berubah menjadi pertarungan sengit. Lebih dari 2 jam berikutnya, kedua petenis masih terus memukul bola dengan kekuatan tanpa henti, memperlihatkan kecepatan luar biasa, dan keatletisan memukau untuk mengatasi serangan masing-masing. Penonton dengan jumlah cukup besar masih bertahan dan menyemangati kedua petenis yang menciptakan atmosfer tidak akan terlupakan meskipun telah sangat larut.

Dengan kemampuan terbaik diperlihatkan kedua petenis di pertandingan tersebut, keberanian dan tekad kuat juga ditampilkan kedua petenis muda. Kedua petenis menolak menyerah, tetapi hanya satu petenis yang mampu melenggang, dan itu adalah juara Miami Open musim 2022.

Level pertandingan begitu tinggi, pertandingan tersebut mungkin akan diingat sebagai momen di mana kedua petenis muda keluar dari bayang-bayang era Tiga Besar. Pertemuan keempat mereka menghidupkan sensasi dan terasa lebih daripada perempatfinal. Petenis unggulan ketiga yang kalah dari Sinner tiga bulan lalu, kini berhasil menyamakan head to head mereka dengan 2-2.

“Saya akan menikmati semifinal pertama saya di Grand Slam dan besok akan menjadi waktu untuk memikirkan tentang pertandingan melawan Tiafoe,” tutur Alcaraz.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Carlos Alcaraz, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-us-open-laga-maraton-tak-tahan-laju-carlos-alcaraz-menuju-semifinal
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini