Hasil United Cup: Taylor Fritz Persembahkan Kemenangan Krusial Bagi AS

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Jan 2023, 21:48 WIB
Hasil United Cup: Taylor Fritz antar AS naik podium juara

Tim AS jadi juara pertama United Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Trofi dari edisi pertama United Cup musim 2023 menjadi milik AS, setelah petenis andalan mereka, Taylor Fritz mempersembahkan kemenangan penentu.

Petenis peringkat 9 dunia memastikan AS menjadi juara pertama United Cup setelah ia mengandaskan Matteo Berrettini dengan hasil ketat 7-6, 7-6. Sebelumnya, Jessica Pegula dan Frances Tiafoe masing-masing mempersembahkan satu poin bagi AS, sehingga berkat kemenangan petenis peringkat 9 dunia, AS menang 3-0 atas Italia.

“Luar biasa. Sungguh mengagumkan bagi tim kami memenangkan kompetisi ini. Kami datang dengan harapan yang sangat tinggi atau setidaknya saya berharap tinggi untuk kompetisi ini. Saya merasa benar-benar senang bisa berada di posisi untuk memenangkan pertandingan,” seru Fritz.

Petenis peringkat 9 dunia menutup pertandingan bagi negaranya dengan performa mumpuni melawan Berrettini yang mengantongi dua kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, yakni Casper Ruud dan Hubert Hurkacz. Petenis AS mungkin menyia-nyiakan sembilan peluang break point yang ia ciptakan, tetapi ia tidak menyia-nyiakan peluang yang ia dapat di babak tiebreak.

Juara di Indian Wells musim 2022 tampil lebih stabil di momen-momen krusial dan mengklaim kemenangan setelah 2 jam 16 menit.

Berrettini dengan gigih mengamankan peluang match point pertama yang ia hadapi di babak tiebreak kedua. Tetapi setelah berganti sisi lapangan, petenis AS memenangkan rally alot demi mengklaim yang terbukti menentukan.

Petenis peringkat 9 dunia memanfaatkan peluang match point kedua dan tim AS pun segera menghampiri petenis berusia 25 tahun untuk merayakan kemenangan.

“Hanya emosi ketika anda menang dan semua orang berlari menuju anda, itu mengagumkan,” seru Fritz.

Runner up US Open musim 2017, Madison Keys memperbesar kemenangan AS dengan 4-0 dan mempertahankan rekor sendiri dengan tidak terkalahkan setelah ia mengandaskan Lucia Bronzetti dengan 6-3, 6-2.

Pegula mengawali final United Cup dengan menyabet kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan. Sementara Tiafoe melalui jalan yang lebih mudah untuk mempersembahkan kemenangan bagi AS setelah lawannya Lorenzo Musetti mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 6-2 atas keunggulan Tiafoe.

Keys dan Tiafoe masing-masing menyelesaikan United Cup dengan catatan sempurna 5-0, sedangkan Pegula dan Fritz masing-masing mencatakan 4-1.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Taylor Fritz, Matteo Berrettini, Madison Keys, Jessica Pegula, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-united-cup-taylor-fritz-persembahkan-kemenangan-krusial-bagi-as
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini