Hasil Fed Cup: Setelah 16 Musim, Perancis Akhiri Puasa Gelar

Penulis: Dian Megane
Minggu 10 Nov 2019, 22:43 WIB
Hasil Fed Cup: Setelah 16 Musim, Perancis Akhiri Puasa Gelar

Tim Perancis merayakan kemenangan mereka di final Fed Cup musim ini

Berita Tenis: Kapten tim Fed Cup Perancis, Julien Benneteau mengekspresikan kebanggaannya setelah Perancis mengalahkan Australia dengan 3-2 di final Fed Cup musim ini.

Tim tandang, Perancis mengklaim gelar Fed Cup untuk kali pertama dalam 16 musim terakhir di Perth setelah salah satu petenis andalan mereka, Kristina Mladenovic memenangkan kedua laga yang dilakoninya pada hari Minggu (10/11) waktu setempat.

Kesukesan Perancis berawal setelah Mladenovic mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia menundukkan petenis favorit tuan rumah sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty dengan 2-6, 6-4, 7-6 pada pertandingan reverse nomor tunggal pertama.

Kedua petenis mengawali hari pertama perhelatan Fed Cup – Sabtu (09/11) – dengan memenangkan masing-masing laga dan di pertandingan kali ini, Barty mengawali pertandingan dengan meyakinkan setelah mengklaim kemenangan 6-2 di set pertama.

Namun, Mladenovic membalasnya di set kedua dan memaksakan set penentu. Momentum pertandingan seringkali berganti di set penentu, tetapi petenis peringkat 40 dunia, Mladenovic berhasil mendominasi babak tiebreak sebelum mempersembahkan kemenangan kepada Perancis sehingga unggul 2-1 atas Australia.

Tim tuan rumah tidak tinggal diam setelah petenis mereka, Ajla Tomljanovic memperlihatkan performa solid untuk mengalahkan rekan senegara Mladenovic, Pauline Parmentier dengan 6-4, 7-5.

Setelah kalah telak di pertandingan hari pertama, Tomljanovic membayarnya dengan performa apik dan mencatatkan kemenangan pertamanya di Fed Cup sebagai petenis berkebangsaan Australia.

Dengan kedudukan imbang 2-2, pertandingan nomor ganda antara tim tuan rumah, Barty dan Sam Stosur melawan Mladenovic dan Caroline Garcia pun menjadi penentu.

Meski sebagian besar penonton mendukung Barty dan Stosur, Mladenovic dan Garcia memperlihatkan kekompakan yang patut diacungi jempol ketika mempecundangi tim tuan rumah dengan 6-4, 6-3.

“Saya pria yang paling merasa bangga di planet ini untuk saat ini,” seru Benneteau.

“Saya sangat bangga dengan para petenis dan tim saya, mereka layak mendapatkannya, karena mereka berjuang keras untuk waktu yang cukup lama demi gelar ini.Ini seperti mimpi bagi saya. Di awal musim, saya berusaha untuk membayangkan bahwa saya bisa mendapatkan tim terbaik. Delapan bulan kemudian, lihatlah di mana kami saat ini.”

Gelar Fed Cup kali ini menjadi gelar ketiga Perancis dan gelar pertama sejak 2003. Di final kali ini, Mladenovic berhasil memenangkan ketiga pertandingan yang dilakoninya.

Final kali ini menjadi final terakhir dengan format lama setelah Fed Cup musim mendatang akan diganti dengan 12 tim akan bersaing selama satu pekan yang akan dimulai pada April mendatang di Budapest.

Artikel Tag: Tenis, Fed Cup, Kristina Mladenovic, Caroline Garcia, Ashleigh barty, Ajla Tomljanovic

1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini