Hasil Davis Cup: Jannik Sinner Amankan Kemenangan Bagi Italia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Nov 2021, 10:01 WIB
Jannik Sinner habisi John Isner di Davis Cup Finals 2021

Jannik Sinner tampil meyakinkan ketika debut di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner memperlihatkan performa tanpa ampun pada debutnya di Davis Cup Finals musim 2021 melawan petenis jangkung, AS, John Isner di Pala Alpitour, Turin.

Meski debut di Davis Cup Finals, petenis tuan rumah tidak terlalu merasa tegang setelah ia berhasil memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-0 atas Isner.

Di sepanjang laga yang bertahan selama 64 menit, petenis peringkat 10 dunia menembakkan 16 winner dan hanya melakukan empat unforced error.

“Bermain di sini sangat istimewa. Kali ini kami memetik kemenangan, yang tentu luar biasa. kami memiliki tim yang menakjubkan dan semua orang di sini juga hebat. Jadi, kami hanya berusaha untuk tetap bersatu. Saya sangat terhormat menjadi bagian dari semua ini,” seru Sinner.

Pertemuan di Davis Cup Finals musim ini menjadi pertemuan ketiga dari kedua petenis pada musim ini setelah Isner mengalahkannya dengan tiga set di Cincinnati, tetapi petenis AS terpaksa mundur dari pertemuan mereka di Indian Wells, dan kini Sinner membalaskan kekalahan di pertemuan pertama mereka dengan kemenangan telak.

Di laga nomor tunggal pertama, rekan senegara Sinner, Lorenzo Sonego yang juga debut di Davis Cup Finals sukses mempersembahkan keunggulan 1-0 bagi Italia atas AS setelah mengalahkan Reilly Opelka dengan 6-3, 7-6.

Petenis berusia 26 tahun, Sonego yang menjadi juara turnamen di Cagliari musim 2021, tampil dengan servis yang tangguh setelah ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya serta mengamankan satu peluang break point yang ia hadapi demi mengamankan pertandingan dalam waktu 1 jam 31 menit.

“Pertandingan itu tentu tidak mudah,” aku Sonego. “Pertandingan itu merupakan kali pertama bagi saya di Davis Cup Finals dan saya merasa benar-benar senang tentang pertandingan itu. Terima kasih semuanya.”

Tim AS mendapatkan sedikit penghiburan ketika memasuki laga nomor ganda setelah duo andalan mereka, Rajeev Ram dan Jack Sock menumbangkan duo tuan rumah, Fabio Fognini dan Lorenzo Musetti dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 36 menit, sehingga akhir pertandingan menjadi 2-1 atas keunggulan tuan rumah.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Jannik Sinner, Lorenzo Sonego, John Isner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-jannik-sinner-amankan-kemenangan-bagi-italia
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini