Felix Auger Aliassime Mengaku Tak Punya Rahasia Terkait Kemenangan Beruntun

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Nov 2022, 18:52 WIB
Felix Auger Aliassime tak miliki rahasia terkait kemenangan beruntun

Felix Auger Aliassime

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak sering ketika petenis unggulan kelima di ATP Finals tiba dengan mengantongi momentum lebih dibandingkan pesaing lain. Tetapi hal tersebut terjadi kepada Felix Auger Aliassime.

Petenis berkebangsaan Kanada tiba di Turin untuk berkompetisi di ATP Finals setelah memainkan beberapa permainan terbaik dalam kariernya. Sebelum turnamen ATP level 250 di Florence bulan lalu, ia baru mengantongi satu gelar. Tetapi, ia kemudian menyambar 16 kemenangan secara beruntun dan mengantongi tiga gelar, yakni di Florence, Antwerp, dan Basel.

“Tidak ada benar-benar momen yang spesifik ketika semuanya menyatu dengan baik,” aku Auger Aliassime. “Tetapi saya bisa mengatakan setelah gelar pertama, saya merasa, ‘Jika saya terus bermain seperti ini, saya akan memberikan diri saya sendiri peluang untuk memenangkan lebih banyak gelar’.”

Juara Rotterdam Open musim 2022 telah mendominasi tanpa senjata rahasia. Ia mengatasi lawan-lawannya dengan kekuatan servis, setelah ia memenangkan 95 persen service gamenya selama mengantongi kemenangan beruntun. Ia telah memenangkan 86 persen service gamenya di sepanjang musim ini.

Ia juga menembakkan 175 ace selama memenangkan 16 pertandingan secara beruntun dan mengamankan 31 dari 39 peluang break point yang ia hadapi.

“Tidak ada satu pun yang berubah,” aku Auger Aliassime. “Saya pikir saya servis dengan baik jika anda melihat pertandingan lain, turnamen yang saya lakoni sebelumnya. Saya merasa saya selalu memiliki kualitas untuk menjadi salah satu petenis dengan servis apik di turnamen. Tetapi, beberapa waktu terakhir servis saya sangat konsisten.”

“Tentu hal itu membantu saya untuk bermain di dalam ruangan, tidak ada angin, tidak ada kondisi yang berbeda, jadi, jika anda menemukan ritme permainan dan anda merasa servis dengan baik, anda bisa tetap konsisten. Itu kunci penting.”

“Tiga gelar secara beruntun tentu mengagumkan. Saya tidak pernah menyangka hal seperti itu akan terjadi. Saya datang ke Florence setelah bermain dengan baik di Davis Cup dan Laver Cup, merasa positif tentang permainan saya. Saya hanya bermain, lalu memenangkan gelar. Saya merasa benar-benar senang bahwa saya mendapatkan satu gelar lain pada musim ini, lalu hari demi hari berlalu dan kemenangan beruntun itu dimulai.”

Sebelumnya, tidak ada jaminan bahwa ia akan terkualifikasi di ATP Finals. Kini ia akan debut di turnamen akhir musim tersebut sebagai petenis unggulan kelima.

“Ini benar-benar mimpi yang menjadi nyata, ini istimewa. Ini artinya anda melalui musim yang luar biasa dan bahwa anda adalah salah satu petenis terbaik dunia saat ini. Bagi saya, ini adalah hal yang ingin saya lakukan, target dalam hidup dan karier saya,” tukas Auger Aliassime.

“Bisa melakukannya untuk kali pertama, ini perasaan yang menakjubkan. Memenangkan semua pertandingan tentu akan terasa tidak nyata, hal yang fantastik, tetapi hanya dengan terkualifikasi saja sudah terasa luar biasa.”

Auger Aliassime memahami dengan benar bahwa tidak akan mudah untuk mendominasi ATP Finals setelah ia berada di Grup Hijau yang terdiri dari Rafael Nadal, Casper Ruud, dan Taylor Fritz. Ia akan mengawalinya dengan bertanding melawan Ruud.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/felix-auger-aliassime-mengaku-tak-punya-rahasia-terkait-kemenangan-beruntun
511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini