Felix Auger Aliassime Hadang Kei Nishikori Di Babak Ketiga Barcelona Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Apr 2019, 11:19 WIB
Felix Auger Aliassime Hadang Kei Nishikori Di Babak Ketiga Barcelona Open

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime akan berhadapan dengan juara dua kali di Barcelona Open, Kei Nishikori demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal.

Petenis unggulan ke-16, Auger Aliassime memenangkan 77 poin dari servis pertamanya dalam perjalanannya mengalahkan petenis berkebangsaan Tunisia, Malek Jaziri dengan 6-3, 7-6 yang mengantarkan petenis muda Kanada tersebut ke babak ketiga. Dengan kemenangan tersebut, Auger Aliassime mencatatkan 2-1 di musim clay-court Eropa setelah lolos ke babak kedua Monte Carlo Open pekan lalu (kalah dari Alexander Zverev).

Petenis berusia 19 tahun, Auger Aliassime saat ini bertengger di peringkat tertinggi dalam kariernya, peringkat 31 dunia. Dengan usianya tersebut, ia menjadi petenis dengan peringkat tertinggi di turnamen ATP sejak petenis peringkat 25 dunia, Lleyton Hewitt pada 8 November 1999.

Pertemuan di babak ketiga Barcelona Open pekan ini akan menjadi pertemuan pertama Auger Aliassime melawan petenis peringkat 7 dunia, Nishikori yang memenangkan Barcelona Open pada musim 2014 dan 2015.

Di lapangan lain, semifinalis Monte Carlo Open musim ini, Daniil Medvedev mempertahankan performa apiknya dengan memetik kemenangan 6-3, 2-6, 6-1 atas petenis tuan rumah, Albert Ramos Vinolas yang lolos ke final di Monte Carlo musim 2017.

Medvedev yang menaklukkan Stefanos Tsitsipas dan Novak Djokovic pekan lalu, mengamankan lima dari enam break point yang dihadapinya demi melenggang ke babak ketiga dan akan jumpa petenis AS, Mackenzie McDonald yang melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Gilles Simon dengan 6-3, 6-2.

Nasib kurang mujur dialami juara Monte Carlo Open musim ini, Fabio Fognini yang memilih untuk mundur akibat cedera hamstring. Tetapi hal itu menjadi keberuntungan bagi petenis tuan rumah, Roberto Carballes Baena yang menggantikan Fognini. Kesempatan emas tersebut tidak disia-siakannya, setelah ia berhasil melumpuhkan rekan senegaranya, Nicola Kuhn dengan 6-7, 6-4, 6-2 dan akan berhadapan dengan Christian Garin yang sukses menyisihkan petenis unggulan kesembilan, Denis Shapovalov dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Felix Auger Aliassime, Kei Nishikori, Daniil Medvedev

569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini