Dominic Thiem Konfirmasi Rumor Pensiun, Rencanakan Akhir Karier Usai 2024

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Mei 2024, 19:54 WIB
Dominic Thiem Konfirmasi Rumor Pensiun, Rencanakan Akhir Karier Usai Musim 2024

Dominic Thiem [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem telah mengonfirmasi bahwa ia berencana untuk pensiun dari dunia tenis pada hari Jum’at (10/5) waktu setempat.

Mantan petenis peringkat 3 dunia merilis sebuah video yang berisi penjelasan sang petenis terkait keputusannya untuk mengakhiri kariernya pada akhir musim 2024.

“Saya ingin memberi tahu anda sebuah pesan sangat penting, sangat menyedihkan, tetapi juga sangat indah, musim 2024 akan menjadi musim terakhir saya. Saya akan mengakhiri karier saya pada akhir musim ini,” ungkap Thiem.

“Ada beberapa alasan di balik keputusan itu. Pertama-tama, tentu, pergelangan tangan saya tidak seperti yang seharusnya dan tidak seperti yang saya inginkan. Alasan kedua adalah perasaan saya. Saya memikirkan tentang keputusan ini untuk waktu yang sangat lama. Saya memikirkannya dengan sangat hati-hati.”

“Tentu, saya juga memikirkan tentang keseluruhan perjalanan sebagai seorang petenis, yang luar biasa. Saya mendapatkan kesuksesan, saya memenangkan trofi yang tidak pernah saya mimpikan. Perjalanan ini luar biasa, semua pasang surut. Ini adalah pengalaman yang luar biasa yang sangat saya syukuri.”

“Tetapi pada akhirnya, saya sampai pada kesimpulan bahwa keputusan untuk mengakhiri karier saya pada musim ini adalah satu-satunya hal yang tepat.”

Petenis berkebangsaan Austria melenggang ke tiga final Grand Slam sebelum akhirnya memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020 (mengalahkan Alexander Zverev). Tetapi setelah pencapaian besar tersebut, ia menghadapi banyak perjuangan untuk mengatasi sejumlah cedera, sebagian besar adalah cedera pergelangan tangan kanan.

Petenis berusia 30 tahun pertama kali mencuatkan kabar tentang rencana pensiun pada akhir Maret lalu ketika ia merilis sebuah video melalui media sosial yang mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera pergelangan tangan jelang musim clay-court.

Lebih jauh lagi, dari rumor yang beredar pada awal pekan ini, petenis berkebangsaan Austria akan melakoni turnamen pamungkas dalam kariernya di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Vienna Open.

Thiem yang belum membagikan secara spesifik di mana ia akan melakoni turnamen terakhir dalam kariernya, terakhir kali terlihat berkompetisi di Madrid Open beberapa pekan lalu dengan kalah dari petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis di babak kualifikasi.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-konfirmasi-rumor-pensiun-rencanakan-akhir-karier-usai-2024
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini