Tyson Fury "Bersenang-Senang" Jelang "Pertarungan Abad Ini" Versus Usyk

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 18 Mei 2024, 12:17 WIB
Tyson Fury beraksi dalam latihan terbuka pada Rabu lalu. (Foto: Ring TV)

Tyson Fury beraksi dalam latihan terbuka pada Rabu lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Tyson Fury menari dan bernyanyi mengikuti beberapa lagu favoritnya selama latihan ringan pada Rabu (15/5) lalu, tiga hari menjelang pertarungan kejuaraan kelas berat tak terbantahkan melawan Oleksandr Usyk.

Fury dari Inggris, 35 tahun, membalut tangannya mengikuti lagu AC/DC "You Shook Me All Night Long". Dia bergerak di sekitar ring bersama pelatihnya SugarHill Steward dan memompa tangan kanannya mengikuti irama lagu "Mr. Brightside" dari The Killers.

"Saya bersenang-senang. Saya selalu begitu, bukan?" Tyson Fury (34-0-1, 24 KO) mengatakan kepada ESPN setelah latihan 15 menitnya di pusat hiburan terbuka Boulevard City. "Saya selalu menikmati minggu-minggu pertarungan ini."

Namun, pertarungan pada hari Sabtu ini sedikit lebih istimewa. Pemenangnya akan dinobatkan sebagai juara kelas berat sejati pertama sejak November 1999, ketika Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield dalam pertandingan ulang.

Lewis, yang akan berada di tepi ring pada hari Sabtu, dan Holyfield, adalah dua petinju hebat sepanjang masa, begitu juga dengan Fury dan Usyk. Sangat jarang seorang petinju kelas berat diakui sebagai salah satu petinju terbaik di dunia. Usyk berada di peringkat 3 dalam daftar ESPN, dan Fury berada di peringkat 10.

"Ini adalah pertarungan abad ini," kata Tyson Fury, yang mengalami luka saat sparring yang menunda pertarungan ini dari tanggal aslinya pada 17 Februari. "[Pertarungan kejuaraan kelas berat tak terbantahkan] belum pernah terjadi di abad ini sebelumnya, dan kami menantikan untuk menyuguhkan pertunjukan yang fantastis."

Rekam jejak Fury menampilkan trilogi klasik dengan Deontay Wilder yang mencakup dua kemenangan dan satu hasil imbang, dengan pertarungan terakhir dinobatkan sebagai Pertarungan Tahun Ini dan KO Tahun Ini oleh ESPN pada tahun 2021. Fury telah menjadi juara kelas berat linier sejak ia mengalahkan Wladimir Klitschko dari Ukraina pada tahun 2015.

Sekarang, Tyson Fury akan bertemu dengan petinju Ukraina lainnya, Usyk, yang seperti Holyfield, adalah mantan juara kelas penjelajah sejati yang kemudian memenangkan kejuaraan kelas berat unifikasi.

Usyk, 37 tahun, melakukannya dengan mengalahkan Anthony Joshua dalam dua pertarungan, merusak rencana untuk pertarungan Fury-Joshua yang akan menjadi pertarungan terbesar dalam sejarah Inggris.

Fury masih berharap untuk bertemu Joshua tahun depan, tetapi akan terlebih dahulu menantikan pertandingan ulang kontrak dengan Usyk (21-0, 14 KO) akhir tahun ini.

Turki Alalshikh, ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi, mengatakan kepada ESPN bulan lalu bahwa pertandingan ulang tersebut dijadwalkan pada 12 atau 13 Oktober. Setelah itu, jika Fury memenangkan setidaknya satu dari dua pertarungan tersebut, ada rencana untuk pertarungan dengan Joshua tahun depan.

Joshua, mantan juara unifikasi, meraih kemenangan KO di ronde kedua atas mantan juara kelas berat UFC Francis Ngannou pada bulan Maret. Fury dijatuhkan oleh Ngannou pada bulan Oktober dalam penampilan yang mengejutkan, berjuang untuk memenangkan keputusan terbagi melawan pria yang melakukan debut tinju.

Tyson Fury tampak dalam kondisi buruk untuk pertarungan non-gelar tersebut, tetapi pada hari Rabu, ia tampak jauh lebih bugar, memompa jabb-nya sambil melompat di atas jari kakinya.

"Saya selalu fokus, siap untuk bertarung," kata Fury, "dan itulah alasan saya tidak terkalahkan selama 16 tahun."

Namun, dia belum pernah menghadapi petinju seperti Usyk, yang memiliki jab kidal yang luar biasa, footwork yang sangat baik, dan kecerdasan ring untuk menyaingi Fury.

Usyk mungkin akan memberikan keunggulan sebanyak 40 pound pada malam pertarungan. Namun, dia telah membuktikan dalam empat pertarungan kelas berat bahwa dia dapat mengatasi kekurangan ukuran dengan kemampuan tinju yang superior.

Tyson Fury adalah favorit tipis di -120, menurut ESPN BET, sementara Usyk berada di odds genap. Jika Fury dapat mengakhiri rekor tak terkalahkan Usyk dan merebut tiga gelarnya, dia harus memantapkan dirinya sebagai petinju kelas berat terbaik di eranya.

"Saya tidak terlalu tertarik dengan semua itu," kata Fury saat berjalan meninggalkan ring. "[Itu akan] menempatkan saya sebagai petinju kelas berat mega, super kaya yang dapat memberi makan keluarganya dan memberikan apa pun yang mereka inginkan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam."

Artikel Tag: Tyson Fury

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/golf/tyson-fury-bersenang-senang-jelang-pertarungan-abad-ini-versus-usyk
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini