Cori Gauff Balas Kekalahan Nomor Tunggal Dengan Berjaya Di Nomor Ganda

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Jan 2023, 13:12 WIB
Kandas di Australian Open nomor tunggal, Cori Gauff berjaya di nomor ganda

Cori Gauff [kanan] dan Jessica Pegula [kiri] ketika melakoni laga nomor ganda di Australian Open 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis AS, Cori Gauff dan Jessica Pegula berhasil menjejakkan kaki di semifinal Australian Open nomor ganda putri musim 2023 di Melbourne.

Di perempatfinal, duo AS melawan tim Taiwan-Cina yang diperkuat Hao Ching Chan dan Zhao Xuan Yang. Petenis unggulan kedua mengantongi kemenangan dominan dua set langsung atas pasangan unggulan ke-11 setelah mereka hanya kehilangan 2 game dengan kedudukan akhir 6-1, 6-1.

Setelah kemenangan tersebut, Pegula membagikan video yang memperlihatkan salah satu dari poin yang mereka eksekusi dengan baik pada salah satu service game mereka, di mana petenis berusia 18 tahun menembakkan winner impresif.

Melalui Instagram story, Pegula menuliskan, “MVP hari ini, Cori Gauff.”

Sebagai balasan dari unggahan tersebut, petenis peringkat 7 dunia dengan nada bercanda menyatakan bahwa ia telah menyalurkan semua energinya kepada laga nomor ganda mereka untuk mengatasi kekalahan pahit yang ia terima usai menghadapi juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko di babak keempat Australian Open.

“Hahaha. Menyingkirkan semua kekecewaan dari nomor tunggal,” balas gauff.

Runner up French Open nomor ganda putri musim 2022 kini melenggang ke semifinal Australian Open untuk kali pertama dalam karier mereka. Duo AS pun membukukan laga semifinal melawan pasangan unggulan kesepuluh asal Jepang, Ena Shibahara dan Shuko Aoyama.

Dua petenis putri AS dengan peringkat tertinggi, Gauff dan Pegula gagal melangkah lebih jauh di Australian Open nomor tunggal.

Pegula lebih baik daripada petenis peringkat 7 dunia setelah ia lolos ke perempatfinal untuk kali ketiga secara beruntun di Melbourne, sedangkan petenis peringkat 7 dunia kandas di babak keempat.

Setelah kalah di nomor tunggal, petenis berusia 18 tahun menyatakan bahwa tetap tinggal di Melbourne demi memenangkan gelar nomor ganda putri adalah sebuah pengalaman yang mengajarkannya untuk mengatasi kekalahan dan dengan cepat kembali ke jalur kemenangan.

“Saya merasa sangat senang melakoni nomor ganda. Saya pikir hal itu memberi saya peluang untuk tetap berkompetisi dan saya pastinya menikmati ketika saya berkompetisi. Jadi, saya pikir hal itu akan membantu saya,” ungkap Gauff.

“Saya pikir nomor ganda mengajarkan saya bagaimana anda bertanding setelah kekalahan, bagaimana anda bertanding dengan raasa frustasi.”

Pegula menyuarakan pandangan yang sama setelah kalah dari Victoria Azarenka di perempatfinal.

“Saya tidak memiliki waktu banyak untuk bersedih dan tenggelam dalam perasaan saya,” tukas Peegula.

Petenis berusia 28 tahun juga menyatakan bahwa nomor ganda memberinya peluang untuk mendapatkan kemenangan lain, untuk merasa lebih baik, untuk bangkit, dan berada dalam pola pikir yang kompetitif.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Cori Gauff, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-balas-kekalahan-nomor-tunggal-dengan-berjaya-di-nomor-ganda
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini