Botic Van De Zandschulp Penuh Perjuangan Awali Turnamen Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Selasa 19 Okt 2021, 08:32 WIB
Botic van de Zandschulp atasi tantangan pertama di Antwerp musim 2021

Botic van de Zandschulp lalui babak pertama di Antwerp musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Botic van de Zandschulp mencuri perhatian dunia tenis dengan perjalanan impresif menuju perempatfinal US Open musim ini dan ia memanfaatkan dengan baik momentum tersebut.

Setelah terkualifikasi di turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells musim ini, petenis berkebangsaan Belanda mengawali European Open di Antwerp, Belgia dengan cukup baik ketika ia menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 6-4, 3-6, 6-0 dalam waktu 1 jam 36 menit.

“Rasanya masih sedikit berbeda, tetapi saya berusaha untuk terbiasa dengan hal itu. Semuanya akan membaik di setiap pertandingan,” ungkap van de Zandschulp tentang perhatian yang tertuju kepada dirinya.

Di babak kedua European Open, petenis berusia 26 tahun, van de Zandschulp akan bertemu dengan petenis unggulan kelima, Reilly Opelka atau rekan senegara Opelka, Jenson Brooksby.

Di aksi lain, salah satu musim terbaik petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech masih berlanjut setelah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dengan 6-4, 6-4.

Rinderknech belum mengantongi satu kemenangan pun di turnamen WTA sebelum musim 2021, tetapi kini ia telah mengantongi 15 kemenangan pada musim 2021. Ia memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya melawan Delbonis dalam waktu 1 jam 31 menit.

“Saya benar-benar senang dengan kemenangan ini. Ada beberapa poin yang mengagumkan dan terkadang pertandingan tidak berjalan sesuai keinginan saya. Ada beberapa poin yang bisa mengubah pertandingan tetapi saya benar-benar berusaha untuk tetap fokus dan saya merasa senang bahwa saya mampu menutup pertandingan,” jelas Rinderknech.

Rinderknech yang debut di European Open, kini unggul 2-0 dalam head to head melawan Delbonis. Petenis peringkat 65 dunia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Dusan Lajovic di babak kedua European Open setelah petenis berkebangsaan Serbia mengeleminasi petenis berkebangsaan Perancis lain, Richard Gasquer dengan 7-6, 6-1.

Sementara petenis unggulan pertama, Jannik Sinner yang mendapatkan bye di babak pertama, akan mengawali kampanye di Antwerp dengan menghadapi salah satu rekan senegaranya, yakni Lorenzo Musetti atau Gianluca Mager. Sedangkan petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman berpeluang bertemu Andy Murray di babak kedua jika petenis berkebangsaan Inggris mampu mengatasi petenis AS, Frances Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Botic Van de Zandschulp, Arthur Rinderknech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/botic-van-de-zandschulp-penuh-perjuangan-awali-turnamen-di-antwerp
380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini