banner babe

Akhir Manis Caroline Garcia Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Jun 2019, 04:31 WIB
Akhir Manis Caroline Garcia Di Nottingham

Caroline Garcia

Berita Tenis: Pekan yang penuh rintangan di Nottingham Open mencapai akhirnya ketika petenis unggulan pertama, Caroline Garcia mengklaim gelar pertamanya musim ini di Nottingham.

Pada partai final yang berlangsung sengit, petenis berkebangsaan Perancis, Garcia berhasil menumbangkan petenis unggulan kedua, Donna Vekic dengan 2-6, 7-6, 7-6.

“Saya sangat senang dan sangat bangga dengan pekan yang saya habiskan di turnamen ini dan cara saya berjuang di final,” seru Garcia.

“Set pertama cukup berat bagi saya, ia mengawalinya dengan sangat baik, tetapi saya tahu bahwa hanya ada satu jalan untuk menang, dan itu dengan berjuang keras. Saya tidak tahu apakah saya akan memetik kemenangan, tetapi saya benar-benar ingin berjuang habis-habisan dan menikmatinya. Yang pasti, saya melakukan banyak hal.”

Petenis peringkat 28 dunia, Garcia yang menyelesaikan laga semifinal dengan kemenangan atas Jennifer Brady hanya beberapa jam sebelum partai puncak, bangkit dengan cukup cepat setelah kecolongan set pertama melawan juara Nottingham Open musim 2017, Vekic setelah berjuang selama 2 jam 36 menit.

Pada debutnya di Nottingham, Garcia mengklaim gelar turnamen WTA nomor tunggal ketujuh dalam kariernya dan gelar keduanya di turnamen grass-court setelah menjadi juara di Mallorca pada musim 2016.

Final kali ini menutup pekan dengan kondisi cuaca yang benar-benar tidak menguntungkan di Nottingham sehingga membuat sebagian besar pertandingan harus digelar di dalam ruangan. Pertandingan Vekic contohnya. Ia melalui laga perempatfinal melawan Kristina Mladenovic yang dimulai di grass-court sebelum dipindahkan ke hard-court indoor akibat hujan.

“Saya pikir saya mampu mengatasi turnamen ini dengan tim yang berada di samping saya sepanjang pekan. Kami harus banyak bersabar dan saya pikir kondisi itu juga cuup berat bagi pihak penyelenggara turnamen, karena tidak ada penggemar yang menyaksikan pertandingan kami di dalam ruangan. Hal itu selalu sangat menyulitkan, tetapi anda harus siap,” papar Garcia.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Caroline Garcia, Donna Vekic

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini