banner babe

Tak Terkalahkan di 12 Laga, Khabib Tak Terima Cuma Duduk di Peringkat Kedua UFC

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 09 Sep 2019, 13:49 WIB
Tak Terkalahkan di 12 Laga, Khabib Tak Terima Cuma Duduk di Peringkat Kedua UFC

Khabib Nurmagomedov / via Gulf Today

Berita UFC: Khabib Nurmagomedov baru saja memperpanjang rekor fantastisnya pada ajang seni bela diri campuran (MMA) setelah petarung asal Rusia tersebut sukses mengalahkan juara interim Dustin Poirier di ajang UFC 242 hari Minggu (8/9).

Selain sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan, kemenangan atas Poirier kemarin membuat Khabib total tak pernah sekalipun menderita kekalahan dari 12 pertarungannya di UFC sejak debutnya 7 tahun silam.

Meski memiliki rekor sempurna, petarung berjulukan The Eagles tersebut faktanya kini hanya mampu duduk di peringkat kedua dalam ranking terbaru UFC.

Tempat pertama untuk saat ini dihuni oleh petarung asal Amerika Serikat, Jon Jones, yang tercatat sudah meraih 13 kemenangan di sepanjang kariernya.

Berkat statistik tersebut, Khabib pun merasa sedikit kesal lantaran ia ogah cuma jadi petarung nomor dua di UFC.

"Dengan rekor 12-0 di UFC, saya adalah petarung terbesar dengan berbagai kemenangan yang cuma mendapat hormat!" ujar Khabib seperti dilansir dari MMA Fighting."

"Jadikan saya petarung nomor 1 pekan depan karena saya layak mendapatkannya. Saya tidak terkalahkan dan saya pikir saya layak untuk mendapat hormat yang lebih besar," ucap pria berusia 30 tahun ini.

Khabib bisa menyamai rekor milik Jon Jones itu andai kembali meraih kemenangan dalam laga berikutnya.

Jika sesuai rencana, Khabib akan bertarung melawan mantan juara interim, Tony Ferguson, yang juga memegang rekor 12 kemenangan beruntun sejauh ini.

Artikel Tag: Khabib Nurmagomedov, MMA, UFC

29318  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini