Menpora Laporkan ke Jokowi soal Persiapan PON Papua

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Jul 2021, 20:03 WIB
Menpora, Zainudin Amali. (Images: Kemenpora)

Menpora, Zainudin Amali. (Images: Kemenpora)

Ligaolahraga.com -

Berita PON Papua: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melaporkan hasil rapat persiapan PON Papua 2021 ke Presiden Joko Widodo saat mengkuti rapat terbatas (ratas). Dia memastikan semua terkendali.

Dalam konpers tersebut, hadir pula Menpora Amali bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono, dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman. Dia menyampaikan bagaiamana persiapan mulai dari kondisi atlet, infrastruktur, penyelenggaraan hingga kesiapan panitia penyelenggara untuk menyambut PON XX Papua nanti.

"Secara keseluruhan persiapan PON XX Papua semua berjalan dengan baik, tadi saya bersama menteri dan jajaran terkait menyampaikan laporan masing-masing kepada Presiden Jokowi. Dari sisi para atlet, alhamdulilah semua sudah dilakukan vaksin sebagai amanat yang disampaikan bapak Presiden waktu lalu. Untuk infrastruktur seperti venue pertandingan semua berjalan sesuai progres, nanti secara lengkap akan disampaikan oleh Menteri PU PR," kata Menpora Amali.

"Dari sisi peralatan, baik peralatan yang disiapkan Kemenpora untuk 26 cabang olahraga semua dalam proses. Dipastikan akhir Agustus semua sudah ada di Papua dan terpasang.

13 Cabor yang pengadaanya dilakukan oleh APBD atau PB PON semua juga berjalan baik. Untuk Peparnas XVI ada di dua tempat yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, untuk tempatnya bekas PON XX, hanya mempertandingkan 12 cabang olahraga dengan 1.935 atlet," lanjutnya, dberitakan situs resmi Kemenpora.

Sedangkan untuk vaksin,  Amali juga memastikan semua atlet yang akan ikut PON XX Papua harus mendapatkan vaksin. "Vaksin yang harus disegerakan dan dimasifkan untuk seluruh atlet dan kontingen, dan masyarakat, bahkan jumlah vaksinnya akan ditambah untuk Papua. Untuk pertandingan akan disaksikan oleh penonton atau tidak belum diputuskan. Dari keamanan, kita akan mendpat dukungan penuh dari Kapolri dan Panglima TNI.

Artikel Tag: PON Papua 2021, Menpora, Zainudin Amali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/olahraga-lain/menpora-laporkan-ke-jokowi-soal-persiapan-pon-papua
312  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini