Menpora Berharap Pelita Jaya Bisa Mendulang Prestasi di BCL Asia

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Mar 2024, 21:49 WIB
Menpora Berharap Pelita Jaya Bisa Mendulang Prestasi di BCL Asia

Menpora Berharap Pelita Jaya Bisa Mendulang Prestasi di BCL Asia

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Pelita Jaya Jakarta dan Prawira Harum Bandung akan berlaga dalam ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Menpora Dito Ariotedjo berharap kedua klub bisa mendulang prestasi.

Ia mengatakan, dengan keterwakilan dua klub itu dalam kompetisi tersebut, membuktikan bahwa olahraga basket Indonesia telah melangkah maju dengan konsisten, sehingga bisa mengharumkan nama negara di kancah internasional.

"Kami tentu berharap mendulang prestasi internasional yang baik, karena roster pemain Pelita Jaya Jakarta saat ini juga sudah baik," kata Menpora usai menghadiri persiapan dan pengenalan dua pemain asing milik Pelita Jaya, di Jakarta, Rabu.

Ia juga berharap, melalui BCL Asia, level liga basket di Indonesia bisa meningkat dan semakin maju, sehingga bisa melahirkan atlet-atlet kelas dunia. Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu mendukung penuh perjuangan dua klub tersebut melalui federasi, yaitu Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP PERBASI)

. "Karena ini liga profesional, kami hanya bisa mendukung melalui federasi (PERBASI). Kami tentu akan melihat potensi apa yang bisa dimaksimalkan untuk mendorong peningkatan prestasi olahraga basket di internasional," ujar dia.

Pelita Jaya Jakarta memboyong mantan pemain NBA, JaQuori McLaughlin, yang pernah bermain untuk tim Dallas Mavericks pada musim 2021-2022 dan Justin Donta Brownlee guna memperkuat skuad dalam Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

Brownlee merupakan pemain naturalisasi milik Filipina yang telah malang melintang bermain di Klub Barangay Ginebra San Miguel yang berkompetisi di Philippine Basketball Association (PBA). Pelita Jaya bersama Prawira Harum Bandung akan mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional itu dan memulai persaingan melalui babak kualifikasi di dua negara, yaitu di Ulaanbaatar Mongolia dan Jakarta Indonesia.

Artikel Tag: BCL Asia, Pelita Jaya Jakarta, Menpora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/menpora-berharap-pelita-jaya-bisa-mendulang-prestasi-di-bcl-asia
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini