Yamaha Sempat Kesulitan Pilih Dua Pebalap di Antara Vinales, Quartararo, dan Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 20:27 WIB
Yamaha Sempat Kesulitan Pilih Dua Pebalap di Antara Vinales, Quartararo, dan Rossi

Yamaha sempat bingung untuk tentukan komposisi pebalap di musim 2021.

Berita MotoGP : Manajer Yamaha yaitu Lin Jarvis mengaku sempat bingung ketika disuruh memilih dua pebalap di antara Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Setelah melalui proses pertimbangan yang panjang, Yamaha sepakat untuk mendepak Rossi dari tim pabrikan.

Yamaha memang menjadi salah satu tim yang melakukan pergerakan cepat untuk menentukan komposisi pebalap di musim 2021. Pada saat pertimbangan awal, Jarvis mempunyai tiga nama yang dikira bisa menjadi susunan pebalap paling ideal. Dari ketiga nama tersebut, otomatis akan ada satu pebalap yang harus lengser karena jatah pebalap tim pabrikan hanya dua slot.

Melalui proses diskusi yang panjang dengan pihak tim, Jarvis sepakat untuk memakai jasa Vinales dan Quartararo. Hal tersebut juga didasari oleh keputusan pensiun Rossi yang masih belum ditentukan hingga saat ini. Mengambil Quartararo dan Vinales dianggap sebagai langkah terbaik untuk mengamankan aset muda yang dimiliki Yamaha.

“Kami masuk ke dalam situasi di mana kami akan kehilangan salah satu talenta muda jika kami menunggu terlalu lama untuk keputusan Valentino,” ucap Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

“Karena itu, sebagai tim pabrik, kami memutuskan untuk melakukan pemesanan di awal dengan Vinales dan Quartararo, yang merupakan dua pembalap paling berbakat dan termuda di Yamaha. Karena itu kami benar-benar ingin mengontrak mereka untuk dua tahun ke depan,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Valentino Rossi

2542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini