Yamaha Pesimistis Bisa Tampil Apik di GP Austria

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Agu 2020, 06:29 WIB
Yamaha Pesimistis Bisa Tampil Apik di GP Austria

Yamaha pesimistis bisa tampil apik di GP Austria.

Berita MotoGP : Direktur tim Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli pesimistis para pebalapnya bisa tampil moncer di GP Austria mendatang. Menurut Meregalli, Sirkuit Red Bull Ring yang bakal jadi arena balap bukanlah trek yang cocok untuk motor YZR-M1.

Ucapan Meregalli tersebut dilontarkan semata-mata bukan tanpa alasan. Faktanya, pebalap tim pabrikan Yamaha selalu gagal menembus podium dalam empat tahun belakangan. Hal ini menunjukkan jika Red Bull Ring menjadi tantangan yang sulit ditaklukkan oleh Yamaha. Dengan peta persaingan yang berbeda drastis di tahun ini, jelas semua hal akan membuat perjalanan tim makin sulit.

“Kami telah meninggalkan akhir pekan di Brno dan langsung menuju ke Austria. Tim selalu menyukai Spielberg, karena ini adalah tempat yang bagus, tetapi sudah menjadi tradisi ini bukanlah sirkuit yang mudah bagi kami. Tata letak trek terutama difokuskan pada kecepatan tertinggi, yang mana hal tersebut bukan merupakan kekuatan utama kami,” tutur Meregalli.

“Akan tetapi, kini sudah ada tiga rider Yamaha di posisi lima besar saat terakhir kali balapan di sana (Sirkuit Red Bull Ring). Jadi, hal itu menunjukkan adanya kemajuan. Kami akan menggunakan data yang kami dapatkan dari tahun lalu untuk terus mengembangkannya,” tukasnya sekali lagi.

Meregalli sendiri berharap jika para pebalapnya bisa menunjukkan performa maksimal di akhir pekan nanti. Setidaknya, mereka harus bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meraup poin sebanyak-banyaknya.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales

2181  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini