Vinales Ungkapkan Permintaan Khususnya Kepada Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Jan 2019, 19:00 WIB
Vinales Ungkapkan Permintaan Khususnya Kepada Yamaha

Maverick Vinales inginkan motor baru yang lebih ramping dan kecil.

Berita MotoGP : Maverick Vinales kembali mempunyai permintaan khusus kepada timnya saat ini yaitu Movistar Yamaha. Pebalap yang baru saja berganti nomor motor tersebut mengaku ingin timnya menciptakan motor dengan ukuran yang lebih kecil.

Berbagai jenis permintaan untuk penampilan yang lebih baik telah dilontarkan oleh Vinales di jeda antar musim ini. Namun, ia masih belum puas dan meminta satu request khusus kepada pihak tim terkait bodi motor yang akan ia gunakan di musim depan. Menurut Vinales, ukuran YZR-M1 yang ia gunakan dalam beberapa tahun terakhir tergolong berukuran besar sehingga membuatnya sulit dikendalikan. Untuk itu, Vinales menginginkan agar pihak tim dapat mendesain motor yang jauh lebih kecil dan ramping baginya di musim depan.

Vinales mengakui jika dirinya telah meminta hal yang sama kepada tim sejak tahun 2017 silam. Akan tetapi, permintaannya tersebut tak menjadi realitas karena pihak tim masih mengutamakan desain motor sesuai dengan permintaan Valentino Rossi. Mau tidak mau, Vinales yang merupakan pebalap junior di tim Yamaha harus beradaptasi dengan motor yang diinginkan oleh The Doctor. “Sejak awal, saya meminta Yamaha untuk membuat motor yang lebih kecil karena yang saya kendarai sejauh ini terlalu besar untuk saya,” ungkap Vinales.

Menurut Vinales sendiri, ukuran motor yang ideal akan memudahkannya untuk tampil maksimal di setiap seri. Ia pun membandingkannya dengan motor Suzuki yang dikendarainya beberapa tahun lalu. “Saya bisa menjangkau setiap area dengan baik (bersama motor Suzuki). Tetapi di M1, saya merasa seperti motor ada di mana-mana,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Movistar Yamaha, Maverick Vinales

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini