Vinales Punya Harapan Tersendiri Jika Musim MotoGP Dimulai

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mei 2020, 10:14 WIB
Vinales Punya Harapan Tersendiri Jika Musim MotoGP Dimulai

Maverick Vinales ungkap harapannya dalam memulai musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengungkapkan harapannya jika MotoGP musim 2020 dapat dimulai dalam waktu dekat. Vinales ingin pihak MotoGP dapat memberikan waktu bagi para pebalap untuk melakukan pengujian sekali lagi.

Hal ini diminta Vinales untuk membiasakan para pebalap dengan motor balap masing-masing. Dengan waktu libur yang lebih dari setengah tahun, otomatis para pebalap akan kehilangan sentuhan dengan motor balap masing-masing. Kondisi fisik juga menjadi permasalahan besar karena mereka tidak bisa berolahraga secara normal ketika masa karantina mandiri.

Agar hasil balapan tetap optimal dan sesuai ekspetasi fans, maka Vinales menyerukan adanya ujicoba terlebih dahulu sebelum menggelar balapan. Hal ini akan sangat penting sehingga bisa membuat pebalap merasa lebih siap dalam menjalani balapan.

"Saya berharap kami dapat melakukan pengujian sebelum balapan lagi, setidaknya untuk sehari. Satu hari sudah cukup untuk menemukan perasaan itu lagi dan memahami bannya. Itu akan menjadi positif, bahkan jika itu hanya terjadi pada hari Kamis sebelum balapan pertama,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Hingga saat ini tidak diketahui secara pasti kapan MotoGP musim 2020 akan dimulai. Rumor paling kuat yaitu musim akan dimulai pada bulan Juli ataupun Agustus. Walaupun bisa dimulai pada bulan tersebut, kemungkinan sejumlah balapan harus digelar tanpa kehadiran penonton sama sekali.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini