Valentino Rossi Bakal Tunda Pensiunnya karena Alasan Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Jul 2021, 02:30 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kelanjutkan karier Valentino Rossi di MotoGP masih belum diketahui, namun terdapat beberapa alasan yang diprediksi akan menunda keputusannya untuk pensiun.  

Para penggemar MotoGP hingga kini masih setia menanti konfirmasi Valentino Rossi soal kelanjutan kariernya. Rider asal Italia itu berencana mengumumkan keputusannya saat jeda musim panas MotoGP 2021.

The Doctor pernah mengatakan jika dirinya akan gantung helm apabila sudah tak mampu tampil kompetitif. Momen menyedihkan tersebut sepertinya akan segera tiba. Tetapi masih ada beberapa faktor dan tekanan bagi pengoleksi sembilan gelar Kejuaraan Dunia Balap Motor itu untuk melanjutkan kariernya, setidaknya satu musim lagi.

Pertama, Rossi sudah menjadi ikon MotoGP selama bertahun-tahun, sehingga akan ganjil rasanya jika ia tak menampakkan diri di trek. Banyak penggemar yang masih memintanya untuk terus balapan dan kemungkinan akan membela timnya sendiri, VR46, yang bakal menjalani debutnya di 2022.

Faktor lainnya yakni Rossi diyakini masih bisa bangkit dari keterpurukannya saat tampil di paruh kedua MotoGP 2021. Sejauh ini, setelah sembilan berlalu, rider berusia 42 tahun tersebut hanya berada di peringkat ke-19 dalam klasemen sementara pebalap dan baru mengoleksi 17 poin. Hasil terbaiknya yakni finis ke-10 di MotoGP Italia.

"Bagi saya, dia (Rossi) siap untuk terus melanjutkan apa yang dia lakukan," ujar Roberto Locatelli, pelatih tim VR46, kepada Gazzetta dello Sport.

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, juga menjadi salah satu pihak yang mendukung Valentino Rossi untuk mengaspal pada musim depan, mengingat ia bisa terus berkarier dengan timnya sendiri, VR46.

"Akan menyenangkan melihat Valentino mengendarai motor kami lagi," kata Ciabatti.

Namun tekanan terbesar datang dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dari Arab Saudi, yang bakal menjadi sponsor utama tim VR46 di MotoGP. Menurut kabar yang beredar, Pangeran Abdulaziz menginginkan tim tersebut diperkuat oleh Rossi dan adiknya, Luca Marini.

Beberapa faktor itulah yang diduga menjadi alasan mengapa ia belum memutuskan untuk pensiun.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-bakal-tunda-pensiunnya-karena-alasan-ini
1276  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini