Usai Latihan Motocross, Marc Marquez Tunggangi Motor di Sirkuit Algarve

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 16 Jan 2022, 23:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah cedera pada matanya mulai membaik, Marc Marquez kembali berlatih di trek beraspal dengan menggeber motor Honda RC213V-S di Sirkuit Algarve.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez divonis menderita diplopia atau gangguan penglihatan ganda akibat kecelakaan saat berlatih motocross pada akhir bulan Oktober 2021 lalu. Cedera tersebut membuatnya terpaksa absen dari dua seri terakhir kejuaraan MotoGP 2021, MotoGP Algarve dan MotoGP Valencia.

Namun, pria asal Spanyol itu telah memastikan bahwa proses pemulihan matanya berjalan lancar dalam satu bulan terakhir. Marquez pun sudah memiliki niat untuk kembali menggeber motor di atas lintasan.

Oleh sebab itulah, ia beserta beberapa kru teknisi Honda menyambangi Sirkuit Algarve. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut menunggangi varian motor jalanan dari kuda besi andalannya, Honda RC213V-S.

“Marc Marquez kembali ke lintasan untuk mengendarai RC213V-S. Dia melanjutkan evaluasi kondisinya, jelang musim 2022,” cuit akun sosial media Twitter milik Repsol Honda.

Sebelumnya, Marc Marquez sudah berlatih dengan menunggangi motor Honda CRF di Sirkuit Ponts. Saat itu, dirinya mengaku tak mengalami masalah apapun dan tinggal menunggu hasil pengetesan di Sirkuit Algarve.

Jika kondisi fisiknya memungkinkan, Marquez akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022. Tes pramusim diawali dengan pengujian motor yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-7 Februari mendatang.

Kemudian disusul dengan peluncuran tim Repsol Honda yang kemungkinan besar akan digelar di Indonesia pada 8 Februari. Setelah itu, tes dilanjutkan di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/usai-latihan-motocross-marc-marquez-tunggangi-motor-di-sirkuit-algarve
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini