Takluk Dari Dovizioso, Marquez: Yang Terpenting Adalah Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 12 Agu 2019, 23:50 WIB
Takluk Dari Dovizioso, Marquez: Yang Terpenting Adalah Juara MotoGP

Marc Marquez usai kalah tipis dari Andrea Dovizioso, MotoGP Austria 2019

Berita MotoGP: Meskipun harus mengakui keunggulan Andrea Dovizioso di Red Bull Ring, Marc Marquez justru merasa santai lantaran posisinya di klasemen sementara MotoGP 2019 masih terbilang aman.

MotoGP Austria kembali menghadirkan keseruan dalam duel perebutan posisi terdepan. Jika pada musim 2017 lalu Marc Marquez yang mengejar Andrea Dovizioso, pada musim kali ini giliran Dovizioso yang memburu pebalap Repsol Honda tersebut hingga pada lap akhir sang rider Ducati itu mampu menaklukkan The Baby Alien.

Meskipun harus menelan kekalahan, Marquez tetap menikmati duel sengit tersebut lantaran ia dan Dovi saling menghormati saat bermanuver dan bertarung merebut posisi pertama.

“Pertarungan hebat, karena kami saling menghormati. Ada kontak kecil di tikungan terakhir, tetapi itu bagian dari balapan dan merupakan sesuatu yang saya sukai Tapi jujur saja, kami melakukan kesalahan. Kami tidak mengerti untuk menyempurnakan kondisi hari ini dengan opsi ban belakang. Bagaimanapun, Dovi melakukan balapan hebat,” pujinya.

Melihat kondisinya yang terus ditempel ketat oleh sang rival, Marquez sendiri sudah berusaha untuk menahan serangan Dovizioso.

“Untuk alasan itu, saya memulai lap terakhir di depan, untuk mencoba bertahan, karena saya tidak dapat menyerang. Tetapi bahkan seperti ini saya punya peluang kecil untuk memenangi balapan. Saya mencoba, (dan) itu tidak mungkin. Yang terpenting adalah kami kesulitan, tetapi kami finis bersama dengan Dovi di lap terakhir. Jadi, itu lebih penting untuk kejuaraan,” tandas pembalap bernomor #93 tersebut.

Finis kedua mengulangi hasil yang dipetik Marquez sejak 2017 di Red Bull Ring, sirkuit yang belum pernah dimenanginya dalam kalender MotoGP. Kendati demikian, Marquez menyadari setidaknya jika ia gagal menang maka ia harus mengumpulkan poin semaksimal mungkin demi tujuan utamanya, yakni memenangkan titel MotoGP 2019.

“Namun saya sudah belajar dari beberapa tahun yang lalu. Jika Anda memenangi kejuaraan di akhir musim, tidak ada yang akan mengingat balapan ini sampai kita kembali ke sini tahun depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, MotoGP Austria, Andrea Dovizioso

4520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini