Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru, Petrucci Tak Tutup Peluang Hijrah ke Superbike

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 23:21 WIB
Tak Kunjung Dapat Kontrak Baru, Petrucci Tak Tutup Peluang Hijrah ke Superbike

Danilo Petrucci tak tutup pintu untuk hijrah ke Superbike.

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Danilo Petrucci tidak menutup pintu untuk hijrah ke kompetisi Superbike tahun depan. Hal ini dikarenakan masa depannya di ajang MotoGP tak kunjung mendapat kepastian.

Sebagaimana diketahui, kontrak Petrucci bersama Ducati akan kadaluarsa pada penghujung tahun 2020. Manajemen tim juga belum menunjukkan tanda-tanda serius jika mereka ingin meneruskan kerjasama dengan Petrucci. Padahal, beberapa pebalap lain seperti Alex Rins, Joan Mir, Maverick Vinales, hingga Marc Marquez sudah menyepakati kontrak baru dengan tim masing-masing.

Dengan masa depan yang belum pasti, Petrucci menimbang berbagai opsi untuk karier balapnya. Salah satu opsi yang mungkin tidak diduga-duga adalah hijrah menuju kompetisi Superbike. Ia akan mengambil tawaran itu jika memang menggiurkan dan baik untuk masa depannya.

“Sudah jelas bahwa saya ingin lanjut di MotoGP, tapi dengan motor yang kompetitif, demi meraih hasil terbaik. Jika tak lagi memungkinkan, maka saya akan mencari tempat lain dan mungkin tetap di Ducati namun di Superbike,” ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

“Katakan saja saya lebih pilih fokus pada rencana utamanya, yaitu tetap bertahan di MotoGP pada kejuaraan dunia tahun depan, dan mencoba untuk mewujudkannya. Meski saat ini memang belum ada kejelasan mengenai masa depan saya di sini,” tukas rekan setim dari Andrea Dovizioso tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci

2191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini