Danilo Petrucci Senang Dipercaya oleh Ducati Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Mei 2023, 00:30 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Danilo Petrucci begitu antusias jelang penampilannya akhir pekan ini di MotoGP Prancis sebagai pengganti Enea Bastianini yang masih belum pulih dari cedera.

Ducati Lenovo telah resmi menunjuk Danilo Petrucci untuk turun di MotoGP Prancis. Pria asal Italia itu menggantikan Enea Bastianini yang masih dalam proses pemulihan cedera tulang belikat.

Sebelumnya pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, lah yang menggeber motor Bastianini. Namun, Pirro akan mentas di ajang Italian Superbike Championship CIV sehingga Petrucci diminta tampil di Sirkuit Le Mans.

Meski melewatkan tes WSBK 2023 yang digelar pada Kamis dan Jumat pekan ini, sang rider mengaku senang karena dipercaya oleh pabrikan Borgo Panigale lagi. Sebagai informasi, Petrux pernah menjadi wakil Ducati pada periode 2015 hingga 2020 di MotoGP.

"Ini mungkin balapan MotoGP terakhir saya, saya tidak bisa mengatakan tidak. Saya telah bekerja dengan Ducati sejak 2011, ketika saya menjadi test rider untuk Panigale V2. Ini adalah hadiah besar untuk saya,” tuturnya dikutip dari Speedweek.

Ini merupakan kedua kalinya pebalap berumur 32 tahun itu comeback ke MotoGP sejak kehilangan kursi reguler di Tech3 KTM pada akhir musim 2021 lalu. Tahun lalu Danilo Petrucci sempat menggeber motor Suzuki Ecstar untuk menggantikan Joan Mir yang cedera di MotoGP Thailand. Sayangnya ia gagal unjuk gigi bersama pabrikan Hammamatsu dan hanya finis ke-20.

Kali ini Petrucci sangat percaya diri dengan kuda besi Ducati Desmosedici GP.

"Setidaknya di Ducati saya tahu di mana semua tombolnya. Dan di Ducati, mereka mengetahui posisi duduk saya dan memiliki banyak data dari saya di masa lalu. Dan mereka memiliki mesin V4. Saya selalu mengendarai V4,” katanya.

“Sementara Suzuki memiliki mesin empat silinder segaris. Semuanya berbeda di sana dan sulit bagi saya untuk beradaptasi. Balapan juga menjadi mimpi buruk karena kami tidak memiliki data untuk kondisi basah,” lanjut eks rekan setim Andrea Dovizioso itu.

“Jadi tujuan saya adalah menyelesaikan balapan. Sekarang saya tidak punya harapan, saya hanya ingin bersenang-senang. Tapi aku hanya bersenang-senang saat aku cepat. Jadi aku ingin cepat,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, Enea Bastianini, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-senang-dipercaya-oleh-ducati-lagi
3722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini