Danilo Petrucci Antusias Gantikan Enea Bastianini di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 06 Mei 2023, 19:05 WIB
Danilo Petrucci sudah tidak sabar gantikan Enea Bastianini di GP Prancis.

Danilo Petrucci antusias gantikan Enea Bastianini di GP Prancis. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Danilo Petrucci merasa antusias untuk bisa kembali berlaga pada ajang MotoGP. Petrucci ditunjuk oleh Ducati untuk menggantikan posisi Enea Bastianini yang masih belum pulih total dari cederanya.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini mengalami crash keras pada seri perdana di GP Portugal silam. Akibat benturan keras itu, Bastianini menderita cedera dan belum bisa berlaga sampai sekarang. Dengan GP Prancis yang sudah menanti di depan mata, Bastianini masih belum mengantongi izin dari dokter untuk comeback. Ducati yang enggan mengambil resiko lantas mempercayakan kursi Bastianini sementara kepada Danilo Petrucci.

Petrucci yang mendapat kesempatan ini lantas merasa sumringah bukan main. Ia akhirnya dapat kesempatan untuk menjajal persaingan di kelas premier lagi.

"Saya sangat tidak sabar untuk bisa kembali balapan di MotoGP. Walaupun demikian, saya merasa kasihan kepada Bastianini yang harus kembali melewatkan seri balapan. Di Le Mans bersama Desmosedici GP, saya memenangi balapan terakhir saya di MotoGP," ucap Petrucci saat diwawancara oleh media setempat.

"Sebuah kehormatan untuk bisa mencoba motor juara dunia dan mengenakan seragam yang sebelumnya juga pernah saya gunakan. Ini perasaan yang sulit diungkapkan, dan saya sudah tidak sabar untuk kembali di lintasan bersama tim Ducati Lenovo," tukasnya sekali lagi.

Dengan kepastian absen di GP Prancis, maka Bastianini sudah absen pada lima seri perdana di musim ini. Peluangnya untuk meraih gelar juara dunia tentu bakal bertambah sulit.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Enea Bastianini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/danilo-petrucci-antusias-gantikan-enea-bastianini-di-gp-prancis
4535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini