Gara-gara Cedera, Danilo Petrucci Batal Gantikan Rins di Sachsenring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 15 Jun 2023, 20:25 WIB
Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Danilo Petrucci mengalami cedera kaki akibat crash di WSBK Emilia Romagna sehingga ia tak bisa menerima tawaran LCR Honda untuk menggantikan Alex Rins.

Akhir pekan lalu, Alex Rins terpaksa melewatkan balapan utama MotoGP Italia usai mengalami kecelakaan dalam sprint race sehari sebelumnya. Ia pun dipastikan absen di MotoGP Jerman yang berlangsung pekan ini.

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, lantas menghubungi eks pebalap MotoGP yang kini turun di WSBK, Danilo Petrucci. Pria asal Italia itu diplot untuk menunggangi motor Honda RC213V di Sachsenring.

Sayangnya Petrux tak bisa menerima tawaran Cecchinello karena tengah fokus memulihkan fisiknya. Ia diketahui menderita cedera kaki setelah crash di WorldSBK Emilia Romagna 2023 pada 4 Juni lalu.

Petrucci pun perlu banyak beristirahat agar bisa tampil di Donington Park, tuan rumah WorldSBK Inggris, awal Juli mendatang.

"Aku berterima kasih kepada Lucio, ia tak diragukan adalah salah satu manajer terbaik di paddock," kata Alberto Vergani selaku manajer Danilo Petrucci, dilansir dari GPOne.

"Sayangnya Danilo sedang masa pemulihan dari cedera di Misano. Situasinya sedikit demi sedikit membaik, tapi belum 100 persen. Petrucci memilih tidak mengambil risiko agar bisa tampil di Donington," ia melanjutkan.

Sebelumnya Petrucci sudah pernah comeback ke MotoGP pada 2022 usai resmi pensiun pada penghujung musim 2021. Kala itu dirinya menggantikan Joan Mir di MotoGP Thailand dengan menggeber motor Suzuki GSX-RR.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Alex Rins, LCR Honda, Ducati, motogp 2023, wsbk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/gara-gara-cedera-danilo-petrucci-batal-gantikan-rins-di-sachsenring
1999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini