Tak Kunjung Comeback, Marc Marquez Harus Jalani Operasi Ketiga?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Okt 2020, 15:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, kembali harus absen balapan dalam MotoGP Teruel. Sempat beredar rumor bahwa ia harus menjalani operasi ketiga.

Tim Repsol Honda memang telah mengonfirmasi bahwa Marc Marquez tak akan tampil di MotoGP Teruel dan posisinya akan digantikan oleh Stefan Bradl.

Kendati demikian, Honda juga membantah bahwa absennya Marquez dikarenakan ia menjalani operasi ketiga.

Tim pun melakukan intervensi atas kelalaian soal operasi tambahan untuk Marquez yang mengalami cedera saat balapan MotoGP Spanyol, Juli kemarin. Operasi pertama tersebut dilakukan pada Juli atau dua hari setelah kecelakaan dan operasi kedua dilakukan pada Agustus.

"Pemulihannya berjalan sesuai rencana, tidak ada alasan untuk khawatir," kata Honda dilansir dari GP One.

Sebelumnya memang sempat muncul romor bahwa Marquez tak akan balapan di serluruh musim ini, bahkan harus menjalani operasi ketiga di lengan kanannya.

Menurut laporan dari media Spanyol, Marquez kurang senang dengan proses pemulihan lengannya. Buktinya video ini dipublikasikan oleh Marquez di sosial media saat dia merayakan podium adiknya, Alex Marquez pada balapan GP Aragon.

Honda, melalui pihak persnya dengan cepat menyangkal keseluruhan kabar tersebut.

"Tim Repsol Honda ingin memastikan kesembuhan Marc Marquez sesuai rencana. Meskipun prosesnya panjang dan intens, Marc dan orang-orangnya terus berjalan dan tim tidak punya alasan untuk khawatir," tulis pernyataan Honda tersebut.

“Di Aragon, Alex Marquez menjelaskan bahwa proses pemulihan cedara Marc Marquez mengalami peningkatan hari demi hari. Marquez akan kembali kapan ketika ia merasa lebih baik."

Marquez sendiri diprediksi baru bisa ikut balapan pada seri Valencia pertengahan November mendatang. Namun kabar tersebut juga belum bisa dikonfirmasi sebab kondisi Marquez saat ini juga masih menjadi tanda tanya besar.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp 2020

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini