Sulit Tampil Kompetitif Jadi Alasan Andrea Dovizioso Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 07 Agu 2022, 10:05 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso menyadari dirinya sudah kesulitan meraih hasil yang sesuai dengan harapan sehingga ia merasa lebih baik gantung helm secepatnya.

Pada Kamis (4/8) jelang seri MotoGP Inggris, Yamaha dan RNF Racing mengumumkan bahwa salah satu rider mereka, Andrea Dovizioso, akan meninggalkan kejuaraan usai MotoGP San Marino.

Ia telah mengalami kesulitan sejak bergabung ke Yamaha mulai tahun lalu usai cuti singkat menyusul tamatnya kolaborasi sang pebalap dengan Ducati pada akhir musim 2020.

Sudah tidak bisa menikmati balapan serta performa yang tak kunjung membaik, Dovizioso merasa lebih baik segera berhenti dan mengucapkan selamat tinggal untuk para penggemar MotoGP di Misano.

“Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan tim (RNF), karena mereka memberikan saya dukungan besar dan mereka mengerti (keputusan) saya. Itu penting bagi saya,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya bisa rileks berbicara dengan mereka soal situasi saya. Itu pilihan yang sangat sulit sebab setelah 20 tahun selalu tidak mudah mengambil keputusan seperti ini. Tetapi saya sudah memikirkannya dan inilah saatnya,” ia mengimbuhkan.

“Ketika Anda adalah seorang pebalap, selama latihan, perlombaan dan Anda tidak berada di tempat yang diinginkan, Anda mulai memikirkan banyak hal dan menyadari inilah saatnya. Jadi itu alasan saya ambil keputusan (pensiun).”

“Maksud saya, tak baik ketika sebagai pebalap Anda terlalu memikirkan hal-hal seperti ini. Tidak hanya fokus pada balapan. Saat Anda sudah merasa tidak kompetitif, Anda mulai berpikir banyak tentang itu,” jelas pria asal Italia tersebut.

“Saya sudah merasa perlu mengambil keputusan ini dan memikirkan Misano akan menjadi balapan yang tepat, yang terakhir, home race final saya, menyelesaikannya dengan pesta, dengan senyum lebar dari semua orang, teman-teman dan fans,” tutup Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, yamaha, RNF Racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/sulit-tampil-kompetitif-jadi-alasan-andrea-dovizioso-pensiun
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini