Setelah Terdepak Alex Marquez Justru Bersinar, Honda Blunder?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 24 Okt 2020, 13:20 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Meskipun Alex Marquez mampu membuktikan kapasitasnya sebagai rider top MotoGP. Namun menurut rider LCR Honda, Cal Crutchlow, langkah Honda mendepak Alex dari tim pabrikan sudah tepat.

Alex Marquez bergabung dengan tim Repsol Honda usai menjuarai Moto2 2019. Ia pun diplot menjadi pengganti Jorge Lorenzo yang memilih untuk pensiun.

Kendati demikian, Honda Racing Corporation (HRC) hanya berani mengontrak Alex selama setahun. Kemudian situasi pandemi membuat tim ini harus ambil keputusan cepat meskipun Alex belum diberi kesempatan untuk menunjukkan potensinya.

Kini ia pun sudah resmi terdepak dari tim pabrikan diturunkan ke tim satelit, LCR Honda untuk MotoGP 2021. Celakanya, Alex justru mampu membuktikan potensinya dengan meraih podium kedua dalam dua balapan secara beruntun. Banyak pihak yang menyebut langkah Honda ini terlalu terburu-buru.

Namun berbeda halnya dengan pandangan Cal Crutchlow. Meskipun ia sendiri menjadi korban dari dinamikan ini, Crutchlow justru menilai langkah Honda sudah tepat.

 “Honda mempercayai insting mereka tentang apa yang diketahui mengenai Kejuaraan Dunia MotoGP. Saya tidak yakin ada langkah yang salah. Sekarang, Anda melihat Alex pantas untuk mendapatkan tempat di MotoGP. Ia sangat pantas. Karena kontraknya dengan Honda, dia akan mendapatkan motor pabrikan tahun depan,” jelas Crutchlow dikutip dari Motorsport.

 “Menurut saya, tim ini (LCR Honda) sungguh bagus. Alex pasti akan bekerja dengan baik dengan kedua tim. Tentu saja, tim pabrikan memiliki sumber daya yang lebih bagus, tetapi saya yakin dia tidak perlu khawatir soal itu di sini,” tutur pebalap asal Inggris tersebut.

Kedatangan Alex ke LCR membuat Crutchlow sendiri harus tersingkir. Rider berusia 34 tahun ini juga belum memiliki pelabuhan baru untuk MotoGP musim depan.

Ia sempat dikabarkan dekat dengan tim Aprilia, selain itu Honda kabarnya juga masih ingin melanjutkan kerja sama dengan Cal Crutchlow namun dalam proyek di Superbike.

Artikel Tag: Alex Marquez, Cal Crutchlow

2408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini