Berkaca Dari GP Qatar, Alex Marquez Ingin Lebih Baik di Portimao

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Mar 2024, 07:06 WIB
Alex Marquez ingin tampil lebih gahar di GP Portugal.

Alex Marquez ingin lebih baik di GP Portugal. (Gambar: InSella)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Alex Marquez tidak mau cepat berpuas diri meskipun tampil cukup bagus pada pagelaran MotoGP Qatar lalu. Alex merasa bahwa dirinya masih bisa lebih baik pada seri kedua di GP Portugal nanti.

Pada balapan perdana di Sirkuit Lusail kemarin, Alex Marquez sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus. Adik kandung Marc Marquez tersebut berhasil menduduki peringkat ketujuh pada sesi sprint race. Memasuki balapan utama, ia juga semakin membaik dan berhasil menembus posisi enam besar. Meski belum bisa menembus podium, tetapi hasil ini sejatinya sudah cukup bagus untuk mengawali perjalanan di musim 2024.

Menanggapi hasil di GP Qatar itu, Alex mengaku kurang begitu puas. Ia mengatakan bahwa dirinya bisa tampil lebih baik andai menjalani kualifikasi dengan minim kesalahan. Ia lantas bertekad membenahi kesalahan di sesi kualifikasi untuk GP Portugal nanti.

"Balapan ini tidak mudah. Saya bisa menyerang di awal untuk berada di depan. Pada Sabtu, saya mengatakan bahwa penting untuk berada di dalamnya dan mengendarai lap di posisi tersebut. Kemudian, ada sedikit masalah dengan suhu dan tekanan di bagian depan. Itu menjadi tinggi dan sulit untuk dikelola, bersama dengan sulitnya bertarung dengan yang lain," ucap Alex.

"Itu sulit, tapi itulah yang terjadi ketika Anda start dari posisi kesembilan. Kami harus mengambil langkah maju dan lebih memperhatikan kualifikasi, dimulai dari Portimao, jadi kami tidak melakukan kesalahan yang sama seperti di Qatar dan berada di dua baris pertama. Ketika kami berada di sana, balapan akan sangat berbeda," tukasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/berkaca-dari-gp-qatar-alex-marquez-ingin-lebih-baik-di-portimao
1081  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini