Saking Ketatnya Persaingan, Jorge Lorenzo Sulit Prediksi Juara Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 30 Jun 2022, 22:55 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, menyebut persaingan perebutan titel juara musim 2022 masih sangat terbuka karena banyak rider yang mampu tampil impresif.

Kejuaraan musim 2022 hingga kini telah melangsungkan total 11 balapan. Eks rider MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan pendapatnya soal persaingan tahun ini. Ia mengaku masih sulit untuk memberikan prediksi karena banyak rider yang tampil gacor tanpa diduga sebelumnya.

Lorenzo kemudian mengambil contoh tiga nama pebalap dari dua pabrikan. Mereka adalah Enea Bastianini (Gresini Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), serta Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Ducati dan Yamaha sendiri diketahui memang tengah bersaing di klasemen konstruktor maupun klasemen pebalap. Saat ini Quartararo masih nyaman di posisi puncak dengan membukukan 172 poin. Kemudian, Bastianini dan Bagnaia duduk di peringkat keempat dan kelima papan klasemen.

Jorge Lorenzo pun mengakui bahwa Ducati memiliki kuda besi yang jauh lebih kencang dibanding pabrikan lainnya. Namun, pria asal Spanyol itu menilai bahwa pebalap mereka sulit memperlihatkan konsistensi karena tekanan mental.

Menurutnya, Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia masih terlalu sering membuat kesalahan saat balapan. Quartararo pun beberapa melakukan hal serupa. Jadi, ia mengungkapkan bahwa peluang masing-masing pebalap untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022 masih terbuka lebar.

“Bastianini memulai dengan sangat baik. Namun dia mulai turun, melambat, dan itu menunjukkan bahwa MotoGP masih merupakan olahraga yang sangat mental. Sama seperti Bagnaia," kata Lorenzo, dikutip dari Motosan.

"Bagi saya, Ducati adalah motor yang sedikit lebih unggul dari yang lain, tetapi pebalap mereka membuat terlalu banyak kesalahan karena tekanan yang berlebihan. Sulit untuk memenangkan Piala Dunia dengan begitu banyak poin nol," lanjutnya.

"Quartarao pun begitu, dia membuat begitu banyak kesalahan. Jadi semuanya masih terbuka," ia menegaskan.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/saking-ketatnya-persaingan-jorge-lorenzo-sulit-prediksi-juara-musim-ini
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini