Rossi Tak Kaget Didepak Untuk Beri Jalan Kepada Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Mei 2020, 19:19 WIB
Rossi Tak Kaget Didepak Untuk Beri Jalan Kepada Quartararo

Valentino Rossi tak kaget dengan keputusan Yamaha yang menendangnya demi Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap senior Valentino Rossi mengaku tidak terkejut ketika tahu manajemen Yamaha menendangnya untuk memuluskan jalan Fabio Quartararo. Performa Quartararo di musim perdana memang tergolong mengesankan.

Seperti yang diketahui, Rossi dipastikan akan lengser dari skuat pabrikan pada tahun 2021 mendatang. Manajemen Yamaha lebih memilih menduetkan Maverick Vinales dengan Fabio Quartararo yang berusia jauh lebih muda. Selain usia yang belia, Quartararo juga menunjukkan potensi besar untuk menjadi pebalap hebat di masa depan.

Pada musim 2019 lalu, Quartararo berhasil merebut enam pole position serta tujuh podium secara impresif. Hasil itu bahkan bisa melampaui Rossi yang mengendarai motor pabrikan. Berdasarkan pertimbangan yang matang, Yamaha mau tidak mau harus mengorbankan Rossi yang telah menjadi legenda mereka.

Menanggapi hal tersebut, Rossi memang kecewa tetapi juga tidak terkejut sama sekali. Semua tim juga pasti berpikiran yang sama andaikan memiliki satu pebalap muda dengan potensi yang besar. Satu hal yang masih ia suka dari Yamaha adalah jalan keluar yang diberikan. Manajemen tim siap memberikannya tempat di tim satelit andai Rossi batal pensiun.

“Yamaha bertaruh kepada Vinales dan Quartararo untuk 2021. Itu tidak mengejutkan, meski saya berharap sedikit. Tapi, hubungan saya dengan Yamaha melampaui ini. Saya senang mereka siap memberi saya motor resmi untuk tahun depan juga,” ucap Rossi saat diwawancara.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Fabio Quartararo

3030  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini