Rossi Sadari Hal Penting Agar Tak Terpuruk Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Agu 2020, 15:55 WIB
Rossi Sadari Hal Penting Agar Tak Terpuruk Lagi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyadari ada beberapa hal yang harus dilakukan agar tak mendapatkan hasil yang mengecewakan saat balapan MotoGP.

Rossi telah menuntaskan dua balapan di MotoGP 2020. Namun perjalanannya tak berjalan mulus begitu saja. Pada balapan perdana ia gagal finis akibat mengalami masalah mesin.

Hasil mengecewakan itu langsung dibayar oleh Rossi saat ia turun pada balapan seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama.

Pada MotoGP Andalusia tersebut, The Doctor mampu meraih finis di urutan ketiga, dan hasil itu membuatnya memutus puasa podium yang sudah berlangsung selama 17 bulan.

Kendati demikian, Rossi pun mengungkapkan fakta yang mengejutkan lantaran menuding Yamaha selalu mempersulitnya dalam menentukan setelan motor.

Ia seolah melemparkan kode bahwa hal tersebutlah yang membuat dirinya sulit meraih hasil baik serta memuaskan setidaknya dalam 17 balapan terakhir.

Berbagai aspek teknis seperti setelan motor dan gaya balap Rossi memang jadi sorotan saat ia meraih hasil yang tidak diharapkan tak terkecuali pada seri perdana lalu.

Seolah tak ingin berada dalam situasi sulit semacam itu lagi, rider berusia 41 tahun ini pun menegaskan bahwa dirinya harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang telah terjadi pada MotoGP.

"Anda tak hanya dituntut untuk bisa membalap dengan baik tapi Anda juga harus pandai memilih ban yang akan dipakai, ini bukanlah hal yang mudah," tegas Rossi.

"Gaya balap MotoGP telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir, kami telah mengubah aspek keseimbangan dengan motor ini agar bisa melesat saat melaju di tikungan," imbuhnya.

Kendati jadi salah satu rider yang paling berpengalaman di grid MotoGP saat ini, Rossi memang merasa dirinya harus secepatnya bisa beradaptasi jika masih ingin berkompetisi di kelas ini.

"Saya mempunyai banyak pengalaman namun hal tersebut hanya akan membawa masalah besar bagi saya karena Anda harus terbuka dengan perubahan," ucap Rossi, dilansir dari PaddockGP.

"Saya mencoba sekeras mungkin agar bisa beradaptasi dengan gaya balap di era MotoGP modern ini dengan ban mereka, namun kami juga harus menyesuaikan motor dengan saya," pungkas sang juara dunia sembilan kali tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini